A City Named Toledo

By 3:14 PM , ,




Kota selanjutnya yang menarik perhatian saya selama di Spanyol adalah Toledo, kota yang sempat menjadi ibukota Spanyol ini menawarkan sejarah yang sayang untuk dilewatkan, toh transportasi untuk menuju Toledo sangatlah mudah, bisa dengan bis umum ataupun kereta api, tour pun bisa dilakukan dalam satu hari saja.

Saya pribadi memilih untuk menggunakan jasa kereta api , berangkat dari stasiun kereta Atocha, Madrid kurang dari 1 jam saja sampailah saya di Toledo.
Stasiun kereta api Toledo ini kecil tapi sangat cantik dan impressive, saya melihat penumpang kereta yang rata-rata adalah turis segera memainkan camera mereka,mendokumentasikan setiap sudut bangunan ini.



Kesan pertama yang ada di benak saya saat tiba di Toledo adalah bersih, kepedulian pemerintah Toledo memang luar biasa, kebersihan dan kenyamana nomer satu, dan turis-turis harus dibuat nyaman.

Pada tahun 1986 Unesco menganugerahi Toledo sebagai kota heritage dunia. Kesan medival terasa kental, toko-toko suvenir banyak menawarkan pernak pernik ala Ksatria, seperti pedang dan tameng, untuk saya cukup magnet dan postcard yang dibeli, rasanya tidak memungkinkan untuk membeli pedang dan dimasukkan ke dalam koper.



Pusat kota Toledo tidaklah besar, dengan waktu 2-3 jam pasti anda sudah mengeksplore kota ini. Hanya saja kontur jalan kota ini yang menanjak, turun naik dan udara yang panas (beberapa celcius lebih panas dari Madrid) menyebabkan cepat lelah, tapi jangan kuatir, tourism service di Toledo memang jempol punya,mereka menyediakan jasa transportasi keliling kota mulai dari kereta mini - bus double decker sampai kereta kuda, anda tinggal pilih mau naik yang mana.
Highlight kota Toledo yang paling menarik perhatian adalah The Alcázar, benteng yang terletak di titik tertinggi kota ini mendominasi bangunan lainnya, dibangun pada abad 3 A.C dengan tujuan untuk melindungi kota.


Selanjutnya, untuk pencinta bangunan dengan Gothic style, pastikan anda mengunjungi Santa Iglesia Primada, interior dalam katedral ini berkesan mewah dan dihiasi banyak ukiran kayu, patung dan lukisan.

Anda tidak hanya akan menemui gereja di Toledo, tapi juga mesjid dan sinagoge, keberagaman tradisi dan budaya membuat kota kecil ini unik dan wajib dikunjungi .


You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan