Birthday Hideaway in #Dinant

By 3:54 PM , ,


Let's celebrate the life lah judulnya kali ini yang serba aji  mumpung. Mumpung punya tiket kereta gratisan, Mumpung ulang tahun pas weekend, Mumpung cuaca agak sedikit bersahabat. Dan mumpung trip ini hadiah dari Mr Husband :)
Jadilah weekend ulang tahun ini kita berangkat ke Dinant.

Dinant terletak kurang lebih 150 kilometer arah utara dari kota Brussels dan berbatasan dengan kota di Prancis Utara. Propinsi Ardenne kerap menjadi tujuan wisata karena panorama nya yang lumayan indah, terlebih saat musim panas, sungai yang mengaliri propinsi ini selalu digunakan untuk olahraga kayak. 

Sebenarnya ini bukan pertama kali saya kesini, namun seringnya numpang lewat atau hanya day trip aja, tapi kali ini saya dan suami mengeksplor lebih kota yang ternyata secara mengejutkan memiliki banyak hal untuk dinikmati. 

Dinant dengan bangga pernah melahirkan seorang kebanggaan dunia, Adolph Sax yang menginvetorisasikan sebuah alat instrumen bernama Saxophone. Adolph lahir dan besar di Dinant, rumah tempat tinggalnya pun dijadikan museum Sax. 
Deretan saxophone dengan berbagai warna dan bentuk menghiasi jembatan besar di pusat kota tua Dinant. Dan jika malam tiba, lampu yang menyala pun adalah berbentuk Saxophone. Semua serba saxophone lah pokoknya, bahkan jendela depan toko roti pun nampak gambar saxophone disana. 
Ditambah bahasa pengantar yang rakyat lokal gunakan adalah bahasa Prancis, makin berasa liburannya ☺













You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan