Prague - The Heart of Europe

By 12:24 AM , ,



Praha adalah ibukota Czech dimana dulunya adalah ibukota Cekoslovakia. Banyak lidah yang menyebut Prag, Prague, Praga ataupun Praha, apapun sebutannya kota romantis yang satu ini adalah “The Heart of Europe” karena disinilah pusat ekonomi Eropa bermula. Kota tua Staré Mesto memiliki alun-alun tempat berkumpulnya penduduk lokal mengadakan berbagai perayaan keagamaan ataupun beragam hiburan.

Yang menjadi icon dari alun-alun ini adalah adanya jam kota berusia lebih dari 600 tahun, setua itu usianya namun masih berfungsi lho. Tepat pada pukul jam 6 sore, orang-orang berbondong menuju alun-alun untuk menyaksikan jam kebanggaan warga Praha yang dibangun bergaya Gothic ini memiliki patung 12 Rasul Kristus yang bergerak berputar bergantian.

Kota Praha pastinya sangat bersyukur karena bangunan-bangunan tua yang mereka miliki hampir tak tersentuh ketika perang dunia kedua, gaya bangunan-bangunan tersebut memiliki gaya romawi, gothik, renaissance, dan baroque.





Free Walking Tour banyak ditawarkan kepada para pelancong, sesuai namanya, program mengelilingi kota Praha ini adalah gratis, para guide yang kebanyakkan adalah mahasiswa dengan antusiasnya menjelaskan mulai sejarah, mitos mengenai kota yang membesarkan mereka, ada baiknya memberikan tips jika Anda berkenan dengan program tersebut.

Tak ada kapan waktu terbaik mengunjungi kota Praha, semua bulan adalah baik, musim panas ok, musim dingin pun tak masalah. 


Acara tahunan Christmas Market ( Vanocni trh )merupakan agenda tahunan yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh rakyat lokal maupun pelancong dari luar negara Ceko, acara ini dimulai pada tanggal 1 Desember. 
Gubuk-gubuk kayu yang diberi hiasan puluhan lampu dan dekorasi Natal tertata rapi di alun-alun Old Town Square, para penjual musiman menjual beragam kue kering untuk natal, makanan panas seperti sosis, jagung rebus, dan hot wine yang disebut svařené víno / svařák menurut bahasa lokalnya.

Bukan hanya makanan dan minuman saja, karena Praha disebut-sebut sebagai kota nya Kristal, maka beragam Bohemian Crystal juga terlihat disana untuk dijual.



Facts About Praha
1. Mata uang: Koruna Ceko (CZK)
2. Kode telepon : +420
3. International Airport: Prague Ruzyně International Airport
4. Stasiun kereta utama: Praha Hlavni Nadrazi
5. Where to Stay :
Arcadia Residence
‪Hostivitova 3 | 110 00, Prague 128 00, Czech Republic‬

Alchymist Residence Nosticova
‪Nosticova 1, Prague 11800, Czech Republic‬
http://www.nosticova.com


Free Walking Tour Prague :New Prague Tour 








You Might Also Like

4 comments

  1. Aaaaah aku suka banget Praha Kak...pengen someday kesana ama suami, doain ya hehehe :)

    ReplyDelete
  2. Iyaaa Praha cantik kak....Amieen , smoga kesana ama keluarga ya Tes :)

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan