Turnamen Tour de France - Prancis Punya Pesona

By 2:23 AM , ,






Salah satu ritual musim panas tahunan yang tidak saya sia-siakan untuk lewati adalah menyaksikan pagelaran turnamen sepeda kelas dunia 'Tour de France' , walaupun cukup senang hanya melihatnya melalui layar kaca di banyak saluran TV yang memutarnya secara live. 
Armchair travel could be fun too :-)

Panorama dari rute yang turnamen ini lewati memang bikin pengen langsung pack & go beneran, ya alpen, ya côte d'azur, ya bibir pantai French Riviera, belum lagi hamparan ladang-ladang bunga matahari dan bunga lavender yang seperti layaknya karpet luas berwarna ungu. 

And you know what, karena tour de France tahun ini merayakan ke 100 kalinya turnamen ini diadakan , oleh karena itu penyelenggara menyiapkan rute terbaik  dari rute-rute sebelumnya yang pernah ditandingkan.  
Turnamen tahun ini cukup beruntung karena musim panas yang memang lagi ok-ok nya, cuaca di sekitaran jarum 25 derajat celsius dan hampir tidak pernah turun hujan, berbeda dengan musim panas tahun lalu yang nyaris berasa winter karena hujan tak henti. 

Di etape ke 11 yang lalu (sekarang telah memasuki etape ke 19), panorama yang ditayangkan selama turnamen adalah kastil Mont St Michel, St Malo, Avranches, region di Prancis Utara kecintaan Jalan2Liburan :-)


Melakukan perjalanan darat di Prancis memang bikin rindu untuk diulang, tiap belokkannya selalu ada cerita, melewati kota-kota tua yang nyaman untuk disinggahi, mampir ke hutan lindung untuk sekedar berpiknik, dan bonusnya adalah siap-siap terpukau dengan ratusan kastil kuno yang Prancis punya. 


#bucketlistJalan2Liburan: Road Trip di Prancis yang kelak akan kami lakukan dalam waktu dekat adalah tour de liquor & wine dari kota aslinya yaitu meliputi kota Cognac , kota Champagne , kota Bordeaux, kota Burgundy, etc. 
But dont worry, we'll drive only when sober ✔



Ladang rapeseed, penghasil minyak canola 

Pelabuhan kota Cannes pada jam 6 pagi


Kota Menton yang terletak di propinsi Côte d'Azur

Menton is situated on the French Riviera, along the Franco-Italian border, its nicknamed The Pearl of France (Le perle de la France) 


You Might Also Like

4 comments

  1. kak ... itu musim panas kok bisa turun hujan yaa ??? Oh dunia semakin kacau #takut

    Suka banget ama ladang yg menguning itu, jadi pingin menari disela2 perdu nya :)

    ReplyDelete
  2. ngeliput pas pembalapnya lagi turnamen ga kak ? *penasaraan*

    btw sama kayak om cumii, aku juga suka ngeliat ladang rapeseed nya somehow keliatan kayak padi yang menguning yah :D

    ReplyDelete
  3. Pengen kesana lagi jadiny.. keren2 fotonya

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan