Harry Potter is in Porto

By 1:14 PM , ,





Banyak spot di Porto yang mendasari lahirnya buku-buku Harry Potter, semata karena sang penulis JK Rowling yang kebetulan adalah salah satu penulis favorit saya, pernah tinggal dan menikah dengan salah satu pria asal Porto.

JK Rowling menghabiskan banyak waktu menulis naskah buku Harry Potter di salah satu cafe langganannya di Porto, cafe tersebut bernama Cafe Majesty. Terletak di Santa Catarina yaitu area pedestrian dan pusat perbelanjaan, “you wont missed it if you are walking in that street” kata seorang lokal yang saya tanyakan dimana letak Cafe Majesty. 

Orang tersebut benar, tampilan mewah halaman muka cafe ini tidak akan terlewatkan untuk mata. Di depan pintu yang terbuka, dari dalamnya sayup-sayup terdengar dentingan piano seakan mengajak siapapun untuk masuk berkunjung ke dalamnya. 

Pria berperawakkan tinggi besar dan kelimis menunjukkan kursi dan meja kosong untuk saya, lalu pelayan wanita lengkap dengan kostum nya menyerahkan buku daftar menu sambil tersenyum ramah. 

Saya tak buru-buru membuka lembaran menu itu, saya tercengang dengan detail interior yang menghiasi dinding, langit-langit bahkan ukiran kursi-kursi nya. Tak heran jika JK Rowling betah datang kemari dan duduk berjam-jam menulis naskah buku Harry Potter. Apakah saya menduduki kursi yang sama dengannya, saya berharap demikian.



Cafe Majestic bersama-sama dengan cafe di Buenos Aires, Budapest, Naples dan lainnya adalah termasuk di dalam 10 cafe terindah di dunia dan saya pun sependapat.


video


Porto bukan saja memiliki salah satu cafe terindah di dunia, Porto pun memiliki toko buku terindah di dunia menurut daftar yang disusun oleh National Geographic.
Livraria Lello nama toko buku yang sering dibicarakan orang jika berada di Porto ini.

Dari luar terlihat biasa saja layaknya toko-toko lain, tapi siaplah terkejut ketika membuka toko ini, saya yakin siapa saja yang melangkah masuk untuk pertama kalinya akan terdiam beberapa detik dengan mata terbuka lebar dan selanjutnya akan terucap kata “wow” dari mulut mereka. 

Livraria Lello memang wow, tangga yang menghubungkan lantai dasar dengan lantai atas adalah tangga penuh karya seni, ukiran pilar, and the magnificent stained-glass will no doubt impress you.
Dan tangga tersebut lagi-lagi menginspirasikan JK Rowling untuk menampilkan tangga tersebut di dalam salah satu scene film Harry Potter.





                                 Related Posts About Portugal, Click Here

You Might Also Like

9 comments

  1. Wow..cantik banget ya kafenya...uhuk...ampe kursinya aja keren..

    ReplyDelete
  2. Hi everyone, thanks for the comments, indeed this cafe has a charm, love to sit here for hours :-)

    ReplyDelete
  3. Keren banget tuch toko buku nya, aku sempet di ceritain temen yg baru pulang keliling daratan sono.

    Btw kalo duduk di tempat Jk Rowling berarti ntar mbakyu febby ikutan bikin buku juga yaaa hahaha. mudah2an pemes aka famous international amien #melipir

    ReplyDelete
  4. Agghhhh kalo toko buku di Indonesia secantik itu, aku mungkin bakal tongkrongin dr buka ampe tutup ^o^

    ReplyDelete
  5. no wonder jadi inspirasi buku tenar,arsitekturnya keren, minumnya nya keliatannya nikmat. lengkaplah sudah saya harus ke sini one day ;)anyway mbak love the way your writing flows ;)

    ReplyDelete
  6. @cumi : kedai kopi disana kok ya keren semua ya bo, udah gitu suka ada cerita di balik dibangunnya bisnis cafe, ada yg cinta bgt ama istrinya, dan cafe nya pun dikasih nama kek nama istrinya...banyak deh cerita2 seru nya :)

    ReplyDelete
  7. @Fanny : iya ya ga ada toko buku se cozy itu di Indonesia, maybe a business opportunity tuh say :))

    ReplyDelete
  8. kak @turiscantik, sesuatu banget lhooo aku dipuji kamuuu :))) Makasihh byk and yes you gotta be there in Porto, a very cozy small city :)

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan