Pasteis de Nata - The Best Custard Pie in the World :-)

By 8:46 PM , ,









Lisbon memang tak sembarangan ketika menyebut diri mereka penghasil kue pia susu terbaik di dunia, walaupun entah sudah berapa pia susu saya nikmati di kota Lisbon, namun ketika Miguel, seorang teman yang memang asli Lisbon, mengatakan bahwa pia susu (Pasteis de Nata) yang diproduksi oleh satu-satunya toko di Belém  adalah yang terbaik di seantero Portugal, maka saya pun harus percaya pada pendapatnya. 
Maka berangkatlah saya menuju Belém , yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Lisbon, demi sebuah Pasteis de Nata legendaris ini.

Dipercaya resep yang dimiliki secara turun menurun telah ada sejak tahun 1837 oleh sekelompok biarawan dan biarawati yang menempati Jeronimos Monastery, dan memang benar saja ketika mata saya mendapatkan halaman depan toko penjualan Pasteis de Nata tersebut ramai dengan antrian.

Antrian itu terbayarkan indah dengan rasa Pasteis de Nata yang memang 'surga di mulut' itu, for sure this custard pie is the best
Kulit luar pia yang renyah namun halus disambut dengan isian vla susu dengan kadar manis yang luar biasa sempurna yang sebelumnya telah ditaburi oleh bubuk kayu manis, entah berapa detik saya biarkan kue tersebut berada di rongga mulut saking saya tak ingin cepat-cepat menghabisinya. 

Saya pun harus mengaminkan pernyataan koran terkenal The Guardian bahwa Pasteis de Nata di Belém adalah yang terbaik. Tak heran jika paling tidak lebih dari 10.000 Custard de Nata yang diproduksi setiap harinya di toko ini selalu habis tak bersisa.


  

( I didn't mind to get into the long queue for this marvelous custard )

( Inside the bakery )

Related Posts About Portugal, Click Here

You Might Also Like

5 comments

  1. Arghhhhh! *pingsan* T.T
    Favorit aku bangettttt, huhuhuhu

    ReplyDelete
  2. Kok ada cewe cantik lagi antri pasteis belem yah *kabur*

    Kak ke Lisbon lg gih trus kirimin sedus :))

    ReplyDelete
  3. jadi penasaran sama rasa pie terenak sedunia :)

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan