#PeopleAroundUs : Pak Tua di Plataran Gereja St Mark, Belgrade

By 7:33 AM , , , ,



Cinta pada pandangan pertama nampaknya tidak terjadi pada saat kaki ini mendarat di tanah milik negeri Serbia, berbeda rasa saat saya berada di Kroasia, Montenegro bahkan Bosnia yang notabene adalah negeri kakak adik ketika mereka semua masih dalam satu keluarga negara, Yugoslavia.

Jalanan yang kotor, bangunan sejarah yang tak terawat dengan mestinya sampai dengan keadaan penduduk nya yang nampak miskin. Sepertinya perang Yugoslavia 20 tahun silam meninggalkan sejarah kekalahan bagi Serbia karena habis dihantam pihak Eropa dan Amerika yang menentang aksi mereka membabat habis negara2 yang ingin berpisah dari Yugoslavia kala itu.

Ketika arsitektur bangunan dan interior gedung di kota Belgrade ini tidak membuat saya berdecak kagum, justru saya melihat keindahan dari aktifitas para penduduknya di pagi hari minggu itu.









I love this old man since the first time i saw him, duduk tenang di depan plataran gereja Orthodox, St Mark's Church pagi itu, sambil memberikan makanan untuk burung-burung merpati liar yang tiba-tiba mengerumuni nya. 
Situasi lokasi gereja St Mark memang menyenangkan, dikelilingi taman dengan pohon rindang, membuat siapa saja betah duduk-duduk disana.
Aura wajah si bapak yang teduh sambil tersenyum sendiri menikmati apa yang dia lakukan membuat hati saya menjadi sangat hangat dibuatnya.

You Might Also Like

2 comments

  1. Great posts....jarang banget yg bikin post dan cerita soal negara2 Balkan dan bisa cerita dari angle yang lain seperti ini...

    Nice!

    Wong

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan