Lantai 124 Burj Al Khalifa - Dubai

By 12:12 AM , ,








Setelah kemarin sempat posting tulisan mengenai observation deck nya Empire State Building di kota New York, kok jadi kepikiran kalau saya belum pernah ngebahas detail mengenai observation deck dari gedung tertinggi di dunia, yup the one and only :
Burj Khalifa. 


Sewaktu saya di Dubai yang durasi nya tidak lama itu, hanya sekitar kurang dari 12 jam an lah karena sebenarnya hanya untuk transit aja, pokoknya dua hal yang tidak akan saya lewatkan saat itu adalah:


1.) Menikmati The highest high tea in the world for our wedding anniversary.

2.) Merasakan menjejakkan kaki di lantai di tertinggi di dunia, dan bonus nya adalah berada di elevator tercepat di dunia,karena menuju lantai tertinggi itu ya harus melalui elevator tercepat ini...Duh, pokoknya serba yang 'ter' judulnya kalau berada di Dubai. 


Sayang seribu sayang keinginan saya no 1 harus dikubur untuk sementara, karena saat saya melakukan booking tempat untuk high tea di At.Mospher restaurant, di saat yang bersamaan dengan waktu yang saya inginkan tidak melayani tamu...ihh sebellll, padahal kan pengen wedding anniversary disitu tuuuh.


Ok lanjut keinginan no 2, pesan memesan tiket secara online untuk berada di Observation Deck lantai 124 Al Burj Khalifa berjalan lancar, syukur banget kalau di waktu yang kita mau tiket masih tersedia. 
Asal tau aja, pesan tiket kek gini harus dari jauh2 hari lho, sebagai tujuan wisata nomor wahid nya Dubai, wisatawan darimanapun gak akan melewatkan menikmati kota Dubai dari ketinggian bangunan tertinggi di dunia. 
Tiket nya seharga Rp.380.000-an kalau beli online, kalau beli go show bisa kena Rp1.500.000-an, mayan ya beda nya.


Tiba di lobby menuju deck, tiket di cek dan semua barang bawaan wajib ditinggal di locker, lalu para pengunjung diwajibkan melalui beberapa lapisan pemeriksaan x-ray. 
Setelah itu menuju elevator yang membawa kita ke lt 124, ngantri nya kalah deh ular naga panjangnya, ada kali tuh kita harus nunggu sekitar hampir 2 jam untuk itu. 
Dan yang paling epic adalah berada di elevator yang katanya paling cepat di dunia itu, aduh asli keren bangeth, berasa di kapsul ruang angkasa, tekan udara jg berasa banget drop nya, liat deh video di bawah yang saya upload ini. 


Setelah tiba di Lt 124, taraaaaaa....merinding aja dong lutut kaki ini, i m sure i think i have an Acrophobia deh, berasa nya gak mau deket2 orang lain karena takut nyenggol dan jatuh ke bawah ituuuuu..ya kali deh bisa jatuh, wong dikelilingi kaca tebel tinggi, tapi tetep aja deh rasanya gimana gitu ya. Saya nganggap enteng banget karena waktu di Empire State Building kan rasanya menyenangkan banget, nah kalau di Al Burj Khalifa ini buat saya keknya malah jadi tersiksa punya. 
Ah well, mission accomplished anyway :)





-Lobby setelah pemeriksaan tiket-



-ini foto maket? nope, u wrong, ini gedung bangunan di area sekitaran Al Burj Khalifa dilihat dari atas Lantai 124-









-Sunset time-





-The one and only Burj Al Khalifa-


-Sekitaran plataran Al Burj Khalifa, rame banget nunggu fountain show yang katanya tertinggi di dunia, tapi ternyata biasa aja, in my opinion lebih spektakuler fountain show di depan Bellagio Hotel Las Vegas--


Video saat berada di elevator tercepat di dunia:

video




For related post about Dubai, click here

You Might Also Like

11 comments

  1. Feb, rambutmu panjang bagnet yaaa dan ternyata boleh ya disana pake celana pendek hahahaha * penasaran*

    ReplyDelete
  2. indah bgt dubainya kak, surga bagi para arsitek didunia

    ReplyDelete
  3. Noni : Nama negara united arab, tp asli nih negara arab paling moderat yg ada di dunia keknya deh, seandainya semua negara kek gini :-)


    Ruslan : walaupun panas kering, indah dengan caranya mereka sendiri ya...Dubai emang special

    ReplyDelete
  4. Ah bikin ngiri ..... Tiket nya lumayan mahal yaaa bisa sampai 1,5 juta kalo go show.

    ReplyDelete
  5. kereeeen >,< aku suka gedung tinggii! teknologi manusia memang sesuatu, sampe gedung - gedung yang lain keliatan keciiil banget :D

    ReplyDelete
  6. ampe skr aku blm ada niat ngunjungin negara2 UEA , lebih karena orang-orangnya 'sok & mengerikan kalo liat cewe' ;p Itu dari yang dibaca dan kata orang2. Tapi kayaknya Dubai emang beda ya... Mungkin perlu jg dimsukin ke bucket list ku

    ReplyDelete
  7. aku sukaaa sama gedung ini, keliatan keren gitu kalo pas malem yahh :3, waktu itu sempet makan malam di Souk al baharnya sambil mandangin burj khalifa + air mancur menarinya. Lagu-lagu pengiringnya yg lucu yah kak, banyak lagu2 arab *yaaeyalaaah mei =,=*

    ReplyDelete
  8. duhhhh cita-cita ne bisa ke dubay....ingin menikmati gedung pencakar langit yang indah2.salam blogger

    ReplyDelete
  9. dubai itu,,,,unik. wisata gedung2 tinggi ...tp banyak hal yg unik disana selain gedung2nya yg bentuk2nya aneh2 xiixix (3 minggu disana masih suka takjub ama bentuk gedung2 tingginya yg beraneka ragam),,,pengen kembali

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan