What To Do in Pisa Other Than The Leaning Tower?

By 10:37 PM , ,



Seperti yang saya bahas di postingan sebelumnya, bahwa kota Pisa tidak melulu hanya mengenai menara miringnya, tapi kota ini pun banyak menawarkan bangunan dan atraksi bersejarah yang kaya akan cerita latar belakangnya. 

Berikut beberapa hal yang bisa dinikmati di Pisa, selain The Leaning Tower:




Piazza Vittorio Emanuele II
Alun-alun ini adalah alun-alun pertama yang saya jumpai jika berjalan dari arah stasiun kereta Pisa menuju menara miring Pisa. Area ini baru saja selesai direnovasi & become one of the preferred meeting place in Pisa. 
Saat musim dingin tiba, alun-alun berubah fungsi menjadi ice rink untuk skating.
Di sekeliling alun-alun ini terdapat beberapa pizza resto dan bar yang nampak cozy. 



The Orto Botanico
Punya suami yang gila tanaman (gila krn sampe hapal nama latin tuh tanaman:p) sudah pasti kita tdk melewatkan kesempatan mengunjungi salah satu botanical garden tertua di dunia, dibangun dari tahun 1500 an, jadi tidak heran kalau tanaman yang ada pun banyak yang sudah berusia ratusan tahun. 
Dengan tiket €2,50 saja per orangnya, letak nya yg tak jauh dari Pisa Leaning Tower seperti oasis di tengah kota, terlebih tak banyak orang yang menikmati ilmu asal usul suatu tanaman. 



Drink a Shot of Limoncello
Kata orang Italia, "when life gives Italian Lemons, they make Limoncello" xixixi ada benernya juga yah, karena liquor kebanggaan orang Italia ini memang rasanya pahit seperti pahit nya kehidupan...halaahh...:)
Pahit nya minuman ini bukan karena kadar alkoholnya saja tapi juga kulit jeruk yang sangat terasa. 




Vintage Art Market
Mungkin bagian ini akan dilewatkan oleh orang yang tidak begitu suka dengan seni apalagi pasar kaget yang banyak terlihat hampir di setiap alun-alun di kota Pisa, tapi untuk saya, segala sesuatu yang berbau seni, apalagi kalau vintage, pasti saya akan sangat menghargainya, maklum talenta saya dalam berseni sangat minim sekali.
Banyak sekali penjaja kaki lima yang menjual beraneka ragam keramik perabotan dapur yang dibuat secara handmade, seandainya saja koper masih ada sisa tempat kosong...:)



Watching People & Terrace Cafe
Udara hangat Italia memang menyenangkan, bagi orang yang kerap kali merasakan betapa mencekam cuaca saat musim dingin tiba, maka saat udara menghangat, mereka tidak akan menyia2kan kesempatan tersebut. Hampir dipastikan isi dalam restoran akan kosong melompong karena semua pengunjung memilih duduk santai di teras resto tersebut. 
Untuk kami, bukan saja menikmati udara hangat tapi juga memperhatikan orang-orang yang lalu lalang.





Arno River
Deretan rumah dengan arsitektur cantik yang didominasi warna kuning mustard ini menarik perhatian, bukan saja karena bangunannya namun karena letaknya tepat menghadap sungai Arno yang melewati kota Pisa. 
Saya sempat menyaksikan matahari terbenam tepat di atas jembatan Ponte di Mezzo yang menghubungkan sungai Arno, sunset pertama saya di kota ini, cantik.  




Piazza dei Cavalieri 
adalah alun alun kecil yang dikelilingi bangunan-bangunan bersejarah sejak jaman pertengahan dan renaissance, sayangnya beberapa dari bangunan tersebut tidak dibuka untuk umum. 
Di alun2 ini, ada bangunan bernama Palazzo della Carovana,  Chiesa di Santo Stegano, dan Palazzo dell'Orologio seperti yang nampak di foto atas. 




Santa Maria della Spina
is a picturesque little church near the river and inside the church, it has charming high niches with beautiful statues.

You Might Also Like

3 comments

  1. Cantik banget bangunan2nya..

    ReplyDelete
  2. berasa mau bawa pulang semua pernak pernik

    ReplyDelete
  3. @Pypy : Europe rules! hahah

    @Noni : Bukan lagi nonnn...seandainya gw road trip pake mobil, udah belenjong abis tuh :)

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan