The Scent of The Sea & Cappuccino in Monterosso, Italy

By 12:51 AM , ,





Desa pertama di Cinque Terre yang saya datangi adalah desa yang terletak paling utara yaitu Monterosso, senang rasanya bisa kembali menghirup asinnya udara laut, saya mengingat sepertinya telah 6 bulan lalu terakhir saya menikmati udara laut seperti ini, yaitu di Flores sana, dan saat ini kembali saya menikmati, disini di Mediterania.

Monterosso memiliki pantai berpasir dan walaupun pada musim gugur air di laut tampaknya masih hangat karena saya melihat beberapa orang masih berenang disana. 
Saya memilih untuk menyusuri pinggir pantai sambil memperhatikan deretan kedai kopi kecil yang homey, harum kopi yang diseduh seperti memanggil saya masuk ke dalamnya, saya pun tak dapat menolak untuk tidak memesan secangkir cappuccino dan sepotong roti focaccia, lalu menikmatinya di teras kedai kopi yang memiliki pemandangan ke laut lepas. Kedai kopi ini terletak bersebelahan dengan kapel mungil, sambil menyeruput cappucino, sayup-sayup terdengar puji-pujian indah untuk pemilik kehidupan ini, indah.



Monterosso dibagi menjadi 2 area yaitu kota tua dan kota baru, kota tua nya didominasi akan reruntuhan kastil sedangkan kota yang lebih baru penuh dengan restoran, hotel, dan fasilitas untuk para wisatawan. 
The Giant atau Neptune merupakan patung raksasa yang berada tepat di pinggir tepi pantai Fegina, dengan ukuran tinggi 14 meter patung ini memiliki daya tariknya tersendiri. Dibuat oleh seniman Arrigo Minerbi pada 103 tahun yang lalu, patung ini berkali-kali harus dipulihkan karena hantaman bom Perang Dunia II, sehingga patung pun harus kehilangan tangan dan kerang raksasa yang semestinya berada di atas kepalanya.


Diantara ke 5 desa Cinque Terre ini, saya pribadi memilih untuk mencari akomodasi disini, desa yang paling tenang diantara desa lainnya di kawasan Cinque Terre. 




Related post about Cinque Terre, please click here

You Might Also Like

4 comments

  1. Cantik banget, suka sekali dgn view2nya..

    ReplyDelete
  2. Cantiknya memang memanjakan mata :-)

    ReplyDelete
  3. minggu dpn akhirnya bakalan mengunjungi Cinque Terre nih kak (yeeaaay!), nginepnya di manarola. rencananya mau ngeksplore monterosso-vernazza-riomaggiore dalam satu hari, skip corniglia. kira2 oke gk kak Feb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok seharian, desanya deket2 dan ada kereta khusus 5 desa itu:-) have fun! :-)

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan