Withlocals , your travel stories will never be the same again

By 9:54 PM , ,




Suatu destinasi terkesan unik adalah karena adanya tradisi, budaya dan masyarakat yang ada di dalamnya. 
1000 orang boleh saja berpergian ke suatu lokasi yang sama, sebut saja ke Jogjakarta atau Bali misalnya, namun apakah mereka memiliki pengalaman yang sama? 
Mereka sudah pasti akan melihat candi Borobudur yang sama, menikmati Tana Lot yang sama, dan spot-spot wisata lainnya yang sama, lalu apa yang membuat suatu perjalanan ke destinasi yang sama itu akan memiliki cerita yang berbeda? 

Pertanyaan di atas kerap saya ajukan untuk diri saya sendiri jika berada di suatu tempat, sebagai penulis wisata lepasan, saya ingin pengalaman traveling saya memiliki ceritanya sendiri dan berbeda dari pejalan yang lain. 

- Manusia - 


Beragamnya tingkah laku manusia membuat suatu tujuan menawarkan cerita yang berbeda, menyaksikan bagaimana mereka bersenda gurau, melihat bagaimana mereka menikmati hidup bahkan di saat yang bersamaan mempelajari bagaimana mereka dapat bertahan untuk hidup.
Tak akan ada kata yang tersisa jika kita berbicara mengenai manusia. 


We ve been traveling to more than 60 countries and by far the best part of our trips was meeting people along the way because we believe that a good travel requires connecting with people. 
For us it may be a travel destinations, but for the locals, it s their home. 



Withlocals is a great way to get intimate with your destination. Menikmati nasi uduk di perkarangan belakang rumah seorang ibu, mencoba berbagai menu makanan dari bahan organik di Ubud, merasakan berbagai makanan ala kaki lima di Jogjakarta, mengasah seni mengukir buah-buahan bersama dengan para seniman Bali , dan masih banyak lagi deretan aktifitas menarik yang dapat dilakukan bersamaan dengan penduduk lokal.


Melihat deretan daftar aktifitas menarik yang ada di Withlocals tersebut, membuat saya ingin buru-buru berlibur ke Jogjakarta untuk belajar membatik di workshop milik ibu Susi, must be awesome! 






Withlocals tidak hanya hadir di Indonesia, namun juga di Thailand, Malaysia, Singapura, Nepal, Vietnam dan Sri Lanka. 


I believe withlocals , your travel stories will never be the same again. Para travellers akan merasakan pengalaman traveling mereka yang berbeda, dan para rakyat lokal pun dapat menghasilkan uang tambahan dari bisnis kecil-kecilan mereka ini.  


 Connecting travellers with locals through food and experiences


follow their twitter for recent update : @withlocals






You Might Also Like

7 comments