Mengapa Anda Harus Mengunjungi Negara Georgia :

By 6:35 PM , , , ,






1. Visa on Arrival
Kemudahan mendapatkan visa on arrival saat ketibaan di Georgia bisa menjadi alasan untuk mencantumkan negara ini dalam daftar wajib kunjung yang Anda miliki.

(Updated per March 1st 2015)
Visa on Arrival Georgia sudah tidak ada lagi untuk pemegang paspor RI, visa harus diurus sebelum keberangkatan. Hubungi kedutaan Georgia untuk persyaratannya : http://indonesia.mfa.gov.ge/index.php?lang_id=ENG&sec_id=2 



2. Negara Tetangga Turki
Turki telah lama menjadi destinasi favorit di Indonesia, karena letak geografisnya negara Georgia dapat ditempuh melalui darat melalui Turki. Jika Anda memiliki waktu lebih saat berada di Turki, mengapa tidak melanjutkan perjalanan Anda ke Georgia.

3. Kuliner
Masakan di Georgia sangat unik dipengaruhi oleh sisi Eropa dan Timur Tengah. Hidangan nasional nya disebut Khinkali, mengingatkan saya akan pangsit atau dimsum. Khinkali biasanya diisi dengan daging dibumbui seperti daging babi, daging sapi atau kadang-kadang domba. Cara memakannya adalah setelah gigitan pertama, Anda harus menyedot kuah dari dalamnya, lalu nikmati sisa Khinkali.



4. Panorama Alam
It doesn't matter where you go but Georgia's nature will keep you speechless. Sulit untuk dipercaya bahwa negara penuh magis ini hampir tak tersentuh oleh wisatawan.
Saat berada di Georgia, pertimbangkanlah untuk menikmati pegunungan selama Anda berada disana.
Georgia memiliki pegunungan Kaukaus yang mungkin membuat negara ini menjadi salah satu tempat yang paling menakjubkan yang pernah Anda kunjungi, simply immense and beyond words.





5. Tbilisi
Tbilisi yang adalah ibukota Georgia adalah detak jantung Kaukasus, kota ini berusaha mengejar ketinggalan saat mereka masih bergabung di Uni Soviet. Hotel berbintang, restoran dan kehidupan malam terasa kehadirannya di pusat kota. Saya tiba di Tbilisi pukul 5 pagi dan jalanan penuh dengan muda mudi yang baru selesai berpesta.
Sebagian wajah Tbilisi dikelilingi benteng Narikala yang telah ada sejak abad ke 4 silam.




6. Penduduk Lokal
Selama di Georgia saya mengalami interaksi dengan orang lokal yang sangat menyentuh hati, bahwasannya orang asing yang baru saja saya temui dapat memberikan begitu banyak untuk orang lain. Raut wajah mereka kadang dingin pada awal jumpa, tapi percayalah mereka hanya butuh waktu sekian detik untuk tersenyum dan membantu jika diperlukan. Untuk orang Georgia, tamu atau pendatang adalah pemberian dari Tuhan.



7. Religi dan Gereja
Saat traveling dan menemukan kebanyakkan wisata di destinasi tersebut hanya berupa kuil dan gereja kadang membosankan, tapi tidak ketika berada di Georgia. Gereja ortodoks di Georgia seakan penuh mistis, bisa jadi karena Georgia adalah salah satu negara Kristen tertua di dunia sehingga bangunan-bangunan gereja tersebut juga telah tua mengikuti sejarah kehadiran agama Kristen itu sendiri. Lokasi gereja-gereja itu pun tak kalah menakjubkan.





8. Stalin
Sebagai negara pecahan dari Ex Soviet, Anda akan melihat bahwa Soviet pernah hadir di negara ini melalui kendaraan-kendaraan tua keluaran Soviet seperti Lada yang masih lalu lalang di Georgia, khususnya di luar kota Tbilisi.

Stalin yang pernah memimpin Soviet dari pertengahan tahun 1920 sampai dengan dia mati, lahir di kota Gori yang merupakan kota di Georgia. Walaupun Stalin adalah salah satu diktator yang paling kuat dan kejam dalam sejarah dunia, kebanyakkan rakyat Georgia khususnya orang lokal di Gori sangat menghormati Stalin, pemandu wisata di dalam museum Stalin yang menemani saya kala itu pun tidak mau menjawab pertanyaan saya dengan detail yang berhubungan dengan sejarah kriminalitas Stalin. 


You Might Also Like

12 comments

  1. Thanks to you, now I've got Georgia on my mind!

    ReplyDelete
  2. Wow kak Feb, I'm speechless. Short description tapi jadi langsung suka sama Georgia ini and add it to my bucket list. Amen.

    ReplyDelete
  3. Ini VOA nya buat paspor ijo berlaku juga kah? Keren banget yah, dari foto aja berasa kok kesan mistisnya...

    ReplyDelete
  4. TheDustySneakers : Hahahaa such a well thought u have ! :-)

    ReplyDelete
  5. Bobby Ertanto : Amen! Semoga bisa menyusuri tanah Georgia juga ya Bobb

    ReplyDelete
  6. Happy Stevany : VOA nya memang untuk pemegang paspor RI seperti saya dan kamu :-)

    ReplyDelete
  7. dan selama ini aku slalu ngira Georgia itu negara bagian Amerika Serikat :D.... Bener deh mba, tulisan ini bikin aku pgn dtg ke sana ^o^

    ReplyDelete
  8. foto ke dua dari bawah, yang di atas bukit itu, keren banget mbaak :D

    ReplyDelete
  9. @Fanny : Memang ada Fan yang negara bagian US, kalau yg ini adalah negara :-)

    ReplyDelete
  10. @Messa : Lokasi juara abis emang Mess :)

    ReplyDelete
  11. Itu gereja diatas bukit mbak? Keren bgt, pengen ih,, hanya pake visa on arrival mbak?

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan