Itinerary Jalan Jalan ke Turki

By 3:51 PM , , , ,





Malatya –) Mount Nemrut –) Sanliurfa –) Cappadocia –) Pamukkale –) Izmir –) Istanbul


Itinerary ini sedianya bisa di customized sesuai kebutuhan akan ingin memulai perjalanan darimana di Turki, semua tergantung akan waktu dan biaya yang dimiliki.
Karena sudah pernah mengunjungi kota Istanbul di tahun sebelumnya, maka saya melewatkan kota ini, dan memulai perjalanan dari kota Malatya.
Ada apa di masing-masing kota yang saya kunjungi ini?

Malatya
Kota di bagian timur Turki ini adalah kota penghasil buah aprikot terbesar di dunia. Malatya bisa juga dijadikan kota perhentian jika ingin mengunjungi Mount Nemrut.

Mount Nemrut
Gunung Nemrut adalah tempat wisata yang menjadi tujuan saya ke Turki kali ini, terletak di ketinggian sekitar 2000 meter, Anda dapat menyaksikan reruntuhan peninggalan kerajaan Commagene kuno.




Sanliurfa
Terasa 'hawa' timur tengah ketika saya tiba di kota ini, saya memilih mengunjungi kota ini akan alasan disinilah Abraham/Ibrahim dilahirkan, banyak turis yang berziarah di dalam goa dimana beliau disembunyikan oleh sang ibu.




Cappadocia
Kota Cappadocia selalu masuk di dalam daftar wisata yang wajib dikunjungi, setibanya di Cappadocia mulai terasa bahwa saya berada di daerah turistik Turki, berbeda dengan kota2 sebelumnya yang nyaris tak pernah jumpa dengan pendatang.


Pamukkale
Selain Cappadocia, Pamukkale pun merupakan kota tujuan paling anyar di Turki, Pamukkale yang berarti cotton castle memiliki Hierapolis dan Travertines yang banyak diminati pengunjung, travertines adalah batuan kapur yang terbentuk karena proses alam sehingga terlihat seperti kolam air hangat bertingkat.




Izmir
Izmir menjadi pemberhentian selanjutnya karena merupakan kota transit jika Anda ingin mengunjungi situs wisata Ephesus. Area ini pernah merupakan bagian dari kekuasaan Yunani dan lalu direbut oleh Turki hingga sekarang, dan Ephesus menjadi saksi bisunya.




Istanbul
Cerita lengkap perjalanan Jalan2Liburan ke Istanbul pada tahun 2012 bisa dibaca di link berikut ini : http://www.jalan2liburan.com/2012/07/discover-majestic-city-of-istanbul.html



Transportasi di Turki
Sarana transportasi di Turki memudahkan siapa saja yang ingin mengelilingi negara Turki, setiap kota memiliki terminal yang nyaman, bersih dan aman dimana perusahaan-perusahaan bis umum siap mengangkut para penumpang dengan harga tiket yang aman di kantong, di dalam bis pun tersedia jaringan wifi gratis, pramugara di bis yang siap menyajikan teh, kopi dan biskuit sepanjang perjalanan.

Jika Anda memiliki waktu yang terbatas, maskapai penerbangan Turkish Airline dan low cost air Pegasus Air bisa dijadikan pilihan. 

Masih ada pertanyaan mengenai Turki ? Langsung saja comment di bawah ini ya, semampunya nanti saya jawab :-)

You Might Also Like

16 comments

  1. habis baca buku tentang Sultan Mehmet II sang penakluk konstantinopel, jadi pengen bgt ke Turki

    ReplyDelete
  2. huaa pengen kesana. ahh kepengen kemana2 si hahahah

    ReplyDelete
  3. Ah Turki, slalu kgn kalo inget itu... tp secara aku baru sempet ke Istanbul doang, jd ga bnyk yg bisa diceritain... Yg paling pgn didatangin sih Cappadocia mba... nyobain balon udaranya... walopun di Myanmar yg lbh deket k Indo jg ada, tp nth napa ttp pgn nyobain yg di Cappadocia :)

    ReplyDelete
  4. ternyata turki bukan hanya istanbul. baguuss baguss

    ReplyDelete
  5. kalo someday main ke Turki mau ke mount Nemrut jugaa, Kak Febi sama Kak Susan (pergidulu) udah berhasill bikin aku gigit bibir, gigir jari dan gigit sendal *ehh*

    sama mau ke Bosphorus :)

    ReplyDelete
  6. Wisnu : Turki memang spesial untuk dijadiin destinasi wisata, kl sejarah masa lalu i m not a big fan of them sih :)

    ReplyDelete
  7. Noni : Hahah sakau liburan yah ? :))

    ReplyDelete
  8. Fanny : 2 thn lalu aku ke Istanbul juga dan emang biasa aja rasanya layaknya kota2 besar, kota2 lain di Turki justru yg autentik banget :)

    ReplyDelete
  9. Mila : Perlu sebulan lah Mil untuk liat Turki biar puas :-)

    ReplyDelete
  10. Meidiana : harus banget Mei, krn justru smakin ke Timur semakin unik Turki itu :)

    ReplyDelete
  11. mau tanya, ke turki pakai travel agent apa yang direkomen?

    ReplyDelete
  12. mau tanya, ke turki pakai travel agent apa yang direkomen?

    ReplyDelete
  13. @Lea Hermanus Berangkat sendiri aja Lea, Turki gampang banget explore nya karena transportasi darat dan udara yang sangat mendukung.

    ReplyDelete
  14. klo untuk ke semua tempat diatas itu perlu brp lama??

    ReplyDelete
  15. Rista : Sekitar 2 minggu dengan santai banget tapi nya kok, ga keburu2.
    Kalau mau lebih cepat bisa banget, diakali dengan naik pesawat antar kota dan tinggal hanya semalam di tiap kota nya...you choose ! :-)

    ReplyDelete
  16. Pengalaman yang sangat menarik kak, kalo mau Ibadah plus Traveling bisa cek Paket Umroh Plus Turki bersama Travel Umroh Terbaik di Jakarta.

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan