[2014] Akomodasi Liburan di Bali

By 3:04 PM , , , ,


Mumpung 2014 nya belum selesai, mau review akomodasi di Bali yang sempat kita inapi ah. Sengaja dibagi 4 lokasi sesuai kebutuhannya.

Area Seminyak : karena teman-teman gw datang dari Jakarta ramai-ramai, jadi lokasi Seminyak keknya udah paling enak.
Area Uluwatu : setelah teman-teman gw pada bubar pulang, gw & suami lanjut pindah tongkrongan ke area Uluwatu. Soaking up some much-needed rays :p
Area Ubud : Hotel di area Ubud menjadi rumah kita terakhir selama liburan di Bali ini.

SEMINYAK : Kokonut Suites

Kokonut Suites ini cocok untuk keluarga, tapi sayangnya kejayaan hotel ini mungkin terancam karena panorama rice fields nya mulai ketutup dengan dibangunnya bangunan baru lain di sekitar area tsb. Gw kebetulan waktu itu request kamar seperti yg gw liat di website nya, dan dikasihlah kamar itu dimana pemandangan sawah dari balkon kamar gw aman. Yang kesian kamar lainnya yang ketutup sama bangunan baru laknat itu. 

Rate nya Kokonut Suites gak termasuk breakfast which is sebenernya ngemalesin ya, karena harus extra cost lagi. Tapi Kokonut Suites ini juga punya Livingstone Cafe yang lumayan hits itu. Jadi gw biasanya ngopi2 disitu. Koleksi cake dan pastry nya mereka juga lumayanan.








ULUWATU : Hidden Valley Resort

Kita ambil yang 2 storey traditional lumbung villa, modelnya yang rumah lumbung gitu emang eksotis banget ya, pas Yvan liat di website lgs dia milih jenis kamar ini.
Spacious banget kamarnya, lantai 1 ada bathroom dan living room. Di lantai 2 ada tempat tidur dan balkon.


Gw suka sama pilihan menu breakfast nya yg beragam dan boleh dimakan dimana aja, mau di pinggir pool, di balkon kamar atau di restorannya, pokoknya tergantung mood si tamu aja :) Karena jarak property ini lumayan jauh kalau harus jalan kaki menuju ke jalan utama, disediakan shuttle car yang bisa mengantar tamu mau kemana aja di area Jimbaran dan Uluwatu.
Shuttle ini gratis dan bisa dipakai untuk antar jemput anytime tamu mau pakai. Berkat free shuttle ini lah, gw sukses menjelajahi beach club yang lagi happening di Bali, namanya juga disini kan anaknya hipster abis :p








UBUD : KENANGA UBUD

Hotel ini no complain at all, malah yang ada kita extend terus :-)
Staff nya luar biasa helpful nya, dan karena properti ini baru jadi berasa banget bersih nya. Interiornya etnik dan retro, gw suka banget. Ini hotel bener-bener dipikirin secara details oleh si pemilik. Eh ngomong-ngomong pemilik, gw sempet gak sengaja ketemu pemiliknya, pasangan asal Prancis, yang awalnya gw pikir tamu juga karena gaya mereka yang simple bener.


Karena lokasi nya bukan di centre nya Ubud, ada free shuttle mengantar dan menjemput tamu ke dan dari hotel menuju centre Ubud. Kalau mau jalan kaki ya bisa, 40 menit nyampe lah karena kita pernah nyobain jg jalan kaki. Kalau kecapekkan tinggal mampir di resto atau cafe di sepanjang jalan aja kan :)






You Might Also Like

2 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan