Akomodasi / Penginapan di Sumba Timur

By 10:37 PM , , ,


Pemandangan dari balkon kamar

Kejutan yang menyenangkan ketika saat traveling di luar Pulau Bali dan menemukan akomodasi penginapan yang nyaman, aman dengan pemandangan yang juara. Akan jadi double surprise itu adalah ketika penginapan tersebut yang dilihat dari website nya biasa aja, tapi ketika sampai di tempatnya justru kebalikkannya.

Nah salah satunya akomodasi yang masih bisa dibilang baru beroperasi di Tarimbang, Sumba Timur ini yang seperti itu. Dari websitenya biasa aja foto2nya, tapi pas kita sudah sampai disana, semua berubah. Karena pemiliknya yang menghabiskan waktu mereka di Bali, jadilah essence of Bali nya terasa banget disini, walaupun dekorasi dan interior khas asal Sumba tetap dijadikan point utama nya.

Cerita perjalanan ke Sumba Timur yang dilakukan April lalu memang sengaja belum diposting. Inilah dilema nya kalau berkaitan dengan destinasi di Indonesia, mau promo abis2an tapi dampaknya sering kali mengerikan. Gak dibantu promo, kasihan orang lokal nya. Dilema kan?!

Well anyway, kalau kamu lagi nyari2 destinasi baru, mainlah ke Sumba, this island is ah-ma-zing. Bukit ala Teletubbies ada, pantai yang bisa dinikmati untuk kamu sendirian ya ada juga, yang mau nyaman ada penginapan yang ok kayak Peter's Magic Paradise ini.
Mau nginap yang rate nya US$ 900 per malam, ya ada juga sih, tuh di Nihiwatu Hotel :p


Btw, keknya bakalan ada film Indonesia karya Mira Lesmana yang bakal tayang dalam waktu dekat ini dengan aktor Nicolas Saputra dan Eva Lesmana, nah film ini mainnya di Sumba, dan salah satu area nya adalah di Tarimbang ini. Kebetulan pas kita disana, mereka lagi sibuk shooting, lumayan heboh beritanya di kalangan orang lokal. (17 Desember 2014 Update: Film yang dimaksud baru saja launching di bioskop2 kesayangan Anda, dengan judul Pendekar Tongkat Emas)

# Untuk rate double bungalow di Peter's Magic Paradise adalah : US$ 88 atau sekitar Rp.1.068.000,- termasuk breakfast.

# Jemput dari bandara Waingapu : Rp 500.000,- atau Rp 1.000.000 return.

# Karena ga ada warung di area ini, mau gak mau makan siang dan malam harus makan di tempat ini, lupa berapa per orang sekali makan, kayaknya Rp. 50.000,- sampai Rp. 75.000 ,-

# Kalau mau keliling Sumba, sewa kendaraan disini 12 jam adalah: Rp. 750.000,-

Traveling semakin ke timur Indonesia, emang semakin lebih mahal, dimaklumi aja. Tapi ada baiknya sih kalau mau booking lgs telp mereka aja, pengalaman teman ada yang dapat harga kamar di bawah official rate, entah apa karena lagi off season atau gimana.
Just try your luck & Enjoy East Sumba ! :-)


#not a sponsored post#



Welcome Board

Taman di area akomodasi ini sangat terawat
Salah satu kamar nya. Saat kita disana properti ini rame oleh turis dari Canada, Jerman dan kita berdua.

Area pool dan lounge

Foto ini gw ambil dari depan teras kamar, pake lensa agak panjang, ya kurang lebih kayak gini deh panorama dari depan kamar di Peter's Magic Paradise

Kedua orang itu lagi nyari sinyal HP, dan hanya di spot itu ada sedikit sinyal. Saking panas nya, mereka bawa payung dan online :-)

The best fried rice, i bet? :)


Panorama dari atas balkoni kamar, menjelang terbenamnya matahari.



You Might Also Like

5 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan