Gent : Another Cozy City of Belgium

By 10:09 PM , ,

As I was stumbling upon my blog recently and going through older posts, I felt like I sometimes don't give Belgium enough credit. Brussels yang adalah ibukota sudah banyak dibahas dimana-mana bahkan oleh mereka yang tiba di kota itu dalam hitungan jam saja. Itinerary paket tur yang dijual di Indonesia rata-rata seperti ini : Tiba di Amsterdam, hari kedua menuju Paris dan berhenti untuk transit di Brussels. Iya, transit saja! 

Lupakan Brussels, kali ini saya ingin membahas kota bernama Gent and let give this city a chance. 
Seperti Yogyakarta di Indonesia yang adalah kota pelajar, maka Belgia memiliki Gent. Dan untuk saya, Gent sama nganggenin nya seperti Yogyakarta yang juga selalu nganggenin.

Gent Another Cozy City of Belgium


Kota yang dialiri kanal membuatnya sangat special dan cozy. Lonely Planet bahkan pernah menulis di website nya: "Gent might just be the best European city you've never thought of visiting". 
Nama Gent seringkali dihantui oleh nama besar Brugge yang adalah kota tetangganya, Brugge sendiri semakin ngetop saja sejak kehadiran film Hollywood 'In Bruges' yang dibintangi Collin Farrel. Lalu bagaimana dengan nasib Gent? Sesungguhnya Gent sewajah dengan Brugge tanpa turis yang berdesakkan. Sounds good enough? 

Dan karena banyaknya pelajar baik lokal maupun dari luar Belgia yang beredar di kota ini maka kehadiran restoran, kedai kopi, bar dan tempat tongkrongan lainnya sangat mudah ditemukan. O ya, untuk Anda yang vegetarian pasti betah tinggal disini karena Gent adalah Veggies Capital of Europe.





Note for a traveler: 
# Gent adalah sebutan dari mereka yang berbahasa Belanda, bahasa Prancis nya adalah Ghand, dan Inggris nya adalah Ghent. 
# Berangkat dengan kereta dari kota Brussels atau Antwerpen atau Brugge dapat disimulasikan jadwal dan harga tiketnya di website kereta Belgia ini : http://www.belgianrail.be/en/Default.aspx
# Nikmati potongan harga tiket sebesar 50 % jika berpergian saat akhir pekan. 
# Jika Anda berangkat menuju kota Brugge dari Brussels atau Antwerpen, maka dengan tiket yang sama di hari yang sama Anda dapat berhenti / transit di Gent untuk menikmati kota Gent sekitar 2-3 jam, lalu kembali melanjutkan perjalanan Anda kembali dengan kereta menuju Brugge. 

You Might Also Like

1 comments

  1. Ih cantiknya! I have been to Gent before, but I don't remember that the city is so gorgeous. On my list Kak Feb :)

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan