Indahnya Desa Monschau Di Jerman Yang Sering Terlupakan

By 11:52 PM , , ,


Tahun 2014 hampir usai dan masih ada beberapa destinasi di tahun ini yang belum sempat saya ceritakan, salah satunya adalah desa kecil Monschau di Jerman. It s a privilege to live in Europe dimana satu – dua jam berkendara akan menibakan di destinasi yang belum pernah dikunjungi, kali ini desa Monschau adalah pilihan last minute kami.

Dikenal sebagai permata dari wilayah Eifel, Monschau bukan tempat liburan yang populer dibandingkan dengan kota lain di Jerman, bahkan dari statistik yang pernah saya baca hanya 8 persen dari penduduk Jerman yang pernah mengunjungi Monshcau, ironis ya padahal desa ini menawarkan banyak keindahan, baik dari panorama alam nya dan juga uniknya interior bangunan yang ada. 
Tidak terkenal bukan berarti tidak bersejarah, Monschau merupakan tempat bersejarah saksi bisu perang dunia ke II. 

Monschau & its typical view


Kami tiba di Monschau saat itu dimana hampir semua penduduknya sedang melakukan latihan menyambut acara Festival tahunan, mereka melengkapi diri dengan beragam kostum yang menarik, suara musik dari alat musik perkusi dan terompet membuat pusat desa ini semakin meriah. Udara di musim dingin yang menggigit kulit terasa menjadi sedikit lebih hangat.

A visit in Monschau is definitely worth, aliran sungai yang melintasi bangunan rumah bergaya half-timbered (bangunan tua bertulang kayu ala jaman pertengahan), gang jalan yang sempit, bunyi lonceng gereja, sambil menikmati sepotong currywurst dan kentang goreng yang saya beli di pinggir jalan.


Half timbered house in Monschau

Gang kecil dan jalan berbatu

Menuju restoran ini melewati jembatan karena terbelah oleh sungai, we had our afternoon tea in here.


Restoran vintage yang cantik

Wall Art

big spiders on someone's house wall





You Might Also Like

1 comments

  1. so beautiful, I can feel the relaxing atmosphere there :)

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan