Marrakech : Surga Belanja

By 6:25 PM , , ,


Pencinta belanja pasti akan menggila jika tiba di Marrakech, kemana mata memandang nampak deretan toko yang memanggil-manggil minta dimasuki. Untuk saya yang gila warna pastinya juga dibuat pusing tujuh keliling melihat semua tampilan barang warna warni dengan harga yang masih bisa dibilang berada di angka yang aman untuk dompet, kecuali karpet lah yah pastinya.

Sebenarnya sih yang dijual rata-rata sama, ya berbagai keramik peralatan dapur, mulai dari piring makan, alat memasak tanjin sampai dengan cangkir dan mangkuk, semua terbuat dari keramik yang di cat berbagai warna dan motif. Bisa digunakan sebagai pajangan di dinding atau digunakan sebagaimana fungsinya.




Tekstil juga banyak terlihat dijual, seperti pakaian gamis untuk wanita, kain pashmina, kerudung sampai dengan sarung bantal untuk sofa dengan pilihan warna yang hangat.

Yang suka fashion retro pasti akan mengganga melihat koleksi tas bermodel retro dari kulit seperti postman bag dengan harga yang sangat miring.






Trik belanja di Marrakech sebenarnya sama seperti di pasar di Indonesia, harga yang disampaikan oleh penjual tentunya bisa ditawar. Jika tidak niat beli ya jangan nekat nawar. 

Saya sempat membeli beberapa kain cushion untuk sofa dan beberapa buah tembikar warna warni dari salah satu kios yang tidak terletak di depan Medinah melainkan masuk ke gang-gang lebih ke dalam, si penjual meletakkan kertas dimana tertulis harga barang-barang jualannya sehingga lebih memudahkan gak perlu bolak balik tanya harga. 
"I wish you good luck" ujarnya ketika menggembalikan beberapa dinar hasil kembalian saya berbelanja. Ucapan sederhana bermakna luar biasa, terlihat wajahnya yang tulus ketika mengucapkannya membuat hati menjadi hangat.
Dari ribuan toko yang ada di Marrakech dan menjual barang yang sama, saya bahagia memilih kios ini untuk menghabiskan sedikit Euro disana. Sedikit untuk saya, mungkin tidak untuknya.








You Might Also Like

4 comments

  1. saya sukakan keunikan pakaian, barang-barang rumah di Morocco/Marrakech...

    Salam perkenalan dari Elly..
    Jemput laa...
    AWET MUDA WALAUPUN ANAK 3!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna warni yang eksotis ya, aku pun suka sekali :)

      Delete
  2. aaargh liat foto2 nya aja aku udah ngences nih, apalagi liat aslinya

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan