Essaouira - Si Kota Astapor di Game of Thrones

By 12:19 PM , , , ,




Baru saja 10 menit berkendara tiba-tiba supir menerima panggilan telepon dari si pemilik rental mobil, telepon pun beralih ke tangan suami karena ia ingin berbicara dengan kami. Rencana awal memang kami membeli paket private excursion menuju Ouarzazate yang adalah Hollywood nya Maroko, walaupun awalnya kami agak ragu karena mendapat informasi bahwa jembatan utama yang menghubungkan Ouarzazate mengalami kehancuran karena hujan badai yang terus menerus sebelum menjelang tibanya kami di Marrakech.
Bukan saja Ouarzazate, tapi kota tua Marrakech pun karena hujan yang nonstop itu mengalami kebanjiran, sesuatu yang hampir tidak pernah terjadi menurut orang lokal.
Riad yang kami pesan sebelumnya pun menginformasikan bahwa mereka belum bisa menerima kedatangan kami karena banjir melanda riad mereka juga. Membayangkan banjir menghabisi riad yang luxury itu pastinya menyedihkan.

Kembali ke telepon si pemilik Riad, ternyata dirinya mendapatkan informasi terakhir bahwa jembatan ke Ouarzazate sampai hari itu pun belum selesai diperbaiki, menjadikan rencana trip kami kesana terpaksa dibatalkan dan gantinya kami mengganti paket excursion ke Ouarzazate menjadi ke Essaouira. Essaouira memang ada di itinerary kami jika waktu yang kami miliki sedikit longgar, kami pun tidak begitu kecewa dengan pilihan tersebut.

Kota Essaouira adalah kota industri perikanan, kesibukkan para nelayan dengan segala aktifitasnya terlihat di sepanjang bibir pantai Samudera Atlantik. Ribuan burung pelikan pun nampak sibuk menangkap potongan ikan yang dilempar nelayan ke udara, mereka tampak agresif, berani mendekat dan terbang sangat rendah. Saya betah menyaksikan hebohnya drama ini.





Pada sejarahnya Essaouira sempat diduduki oleh bangsa Portugis pada abad ke 15. Perpaduan yang sempurna karena desain bangunan yang ada disana pun terlihat berbeda dengan Marrakech, di Essaouira sentuhan Portugis sangat terasa, bangunan di cat warna putih dan biru, clock tower, bahkan nampak runtuhan bangunan gereja Portugis di tengah-tengah Medina.
Seperti hal nya zouk yang menjadi icon kota Marrakech, di Essaouira juga begitu, hanya saja bedanya zouk di Essaouira terlihat lebih rapi dan tidak terlalu begitu menyesatkan.




Bagi pencinta tontonan serial TV Game of Thrones pastinya familiar dengan nama kota Astapor, ya kota Astapor ini dimainkan di kota Essaouira. Bukan hanya saja Game of Thrones, film Kingdom of Heaven nya Orlando Bloom juga mengambil setting di kota ini.

via : Kota Astapor di TV Series Game of Thrones, berlokasi di Essaouira




You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan