Kuliner Khas Maroko

By 10:30 PM , , , ,


It's hard to choose a favourite food moment when we were in Marrakech, rasanya semua menu yang sempat kita pesan nyummyy semua, bisa jadi karena faktor kebetulan memilih menu yang tepat di restoran yang tepat pula :-) 


Kuliner paling terkenal di Maroko adalah tajine, namanya berasal dari alat yang digunakan memasak dengan nama serupa. Tajine adalah semacam wajan khas Maroko yang terbuat dari tanah liat dengan penutupnya yang berbentuk kerucut. Daging yang biasa digunakan adalah daging domba, ayam ataupun sapi, kemudian dimasak bersamaan dengan sayuran dan bumbu seperti jinten, safron, jahe, kunyit, ketumbar, dll.



Couscous juga kerap kali menjadi kuliner favorit khas Maroko yang digemari banyak orang, couscous berbahan dasar gandum semolina, butirannya halus seperti kerikil. Biasanya dimasak dengan cara dikukus atau dimasak di dalam air panas atau kaldu, bisa dicampur dengan rempah atau kacang2an mengikuti selera.
Couscous biasa menjadi teman makan daging domba yang proses memasaknya lambat (slow cooking) sehingga daging itu menjadi halus sekali. 

Apapun pilihan menu nya, jangan lupa memesan salad khas Maroko yang sangat sederhana tapi sehat menyegarkan. 



Temani kuliner khas Maroko dengan segelas teh hangat daun mint.



You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan