5 Destinasi Romantis di Eropa Timur

By 3:00 AM , , ,


Oh Hello February, such a love of month, short and sweet!
Mumpung bulan Februari, kita bahas kota romantis dunia yuk. Almost anywhere I go with my other half creates romantic memories, lupakan Paris dan Santorini karena saya mau membagi 5 kota romantis yang terletak di benua Eropa Timur. 


1. ) Dubrovnik
Kota pelabuhan yang terletak di negara Kroasia ini begitu mempesona dan sudah pasti sangat romantis. Setiap harinya disinggahi puluhan kapal pesiar besar dan menjadi rute favorit perusahaan kapal pesiar dunia. 
Kroasia bisa dibilang satu-satunya negara pecahan Yugoslavia yang begitu independent pasca lepasnya dari negara Yugoslavia sehingga saat ini pun Kroasia telah masuk di EU, alasan inilah yang membuat dunia pariwisata di negeri ini begitu booming. 



2. ) Budapest
Ibukota Hungaria ini selalu cantik apapun musimnya, bahkan musim dingin sekalipun. 
Budapest terdiri atas 2 kota, Buda dan Pest. Buda terletak di dataran lebih tinggi 500 meter di atas permukaan laut, sementara Pest terletak di dataran lebih rendah. Nikmati keindahan penuh luxury sungai Danube dan kesegaran udara di sekitarnya dari atas citadel kota Buda.



3. Kotor
Nama boleh Kotor, tapi tentunya tidak berarti harafiah seperti kata kotor dalam bahasa Indonesia. Kotor adalah UNESCO Heritage City kepunyaan negeri Montenegro. Merupakan salah satu pemberhentian favorit kapal pesiar  dan seringkali menjadi lokasi film Hollywood seperti film James Bond. 




4. Berat
Lucu ya nama-nama kota di Eropa Timur itu sepintas mirip dengan kata-kata dalam bahasa Indonesia namun dengan arti yang sama sekali berbeda. Seperti kota yang satu ini, bernama kota Berat di negara Albania. 
Interior rumah di Berat didominasi jendela putih membuat kota ini memiliki sebutan dengan nama kota seribu jendela.
Selama berabad-abad Berat menderita karena serangan oleh pasukan Yunani kuno, Kekaisaran Bizantium, Kekaisaran Romawi, Bulgaria, dan Kekaisaran Ottoman yang meninggalkan budaya nya di Berat.




5. Pristina
Ibukota Kosovo, negara yang sampai saat ini masih belum diakui Indonesia sebagai negara. Kosovo yang hanya diingat banyak orang karena sejarah perang yang merenggut banyak jiwa. Sungguh penampilan ibukota Kosovo ini membuat saya terkejut, semua serba teratur, rapi dan romantis terlebih ketika malam tiba, deretan kedai kopi dan restoran berlomba mempercantik usaha mereka.  





You Might Also Like

1 comments

  1. Wow kalau sudah di kasih tau sama mba fe, nggak bakal sia-sia deh kalau misalkan mau liburan ke luar negri hihihi

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan