Say It With Chocolate

By 5:13 PM , ,


Negara Belgia memiliki reputasi yang baik mengenai coklat sejak tahun 1885 karena standard dan komitmen yang tinggi dalam proses pembuatannya.

Paling tidak ada 2.000 chocolateries yang tersebar di negara ini dimana banyak perusahaan coklat yang prosesnya pun masih sama seperti dulu kala yaitu dengan tangan dan tanpa banyak pengaruh mesin. 

Tahun ini tahun kedua dimana Brussels menjadi tuan rumah untuk pameran coklat yang memamerkan perusahaan-perusahaan coklat baik itu yang raksasa dan memiliki cabang di seluruh dunia sampai dengan perusahaan artisan dengan scale kecil namun memiliki kualitas tinggi. 

Sait It With Chocolate


Bicara mengenai Chocolatiers Artisan, sudah sepantasnya perusahaan sederhana seperti ini didukung karena mereka bekerja keras membawa kembali dunia pembuatan coklat yang sempat menghilang. 
Harganya kadang memang lebih mahal daripada perusahaan rantai besar, namun dukungan Anda ini ada salah satu bagian penting dari seni kuliner.





Di pameran coklat ini pun hadir hiburan dari perwakilan negara Sao Tome and Principe yang disebut dengan Chocolate Island, disebut demikian karena di negara inilah pertama kali kakao itu berasal dan diketemukan. 
Selain itu di setiap jam 5 sore, pameran coklat yang hanya diadakan 3 hari saja ini, memamerkan peragaan busana dengan bahan dasar coklat. 


Patung Raja Louis XIV yang terbuat dari 500  kilogram coklat dan 2300 pralines, karya artis Jean-Luc Decluzeau.
Beliau membutuhkan waktu selama 300 jam untuk menyelesaikan karyanya ini.


  

You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan