Warna Warni Ibukota Polandia

By 4:35 PM , ,

Warna Warni Ibukota Polandia


Bisa dibilang jalan-jalan ke kota Warsaw ini merupakan jalan-jalan gratisan karena budget terbesar seperti biaya tiket dan penginapan nya adalah nol. Kok bisa? Seperti yang pernah saya tulis disini, kita sering banget manfaatin jatah transit berjam-jam untuk keliling suatu kota yang belum pernah kita datangi sebelumnya. Baca aja deh link itu untuk detailsnya :-) 

Keliling ibukota Polandia hanya beberapa jam saja tentunya gak cukup lah yah, tapi masih lebih baik dibandingkan berjam-jam itu hanya manyun di bandara. Kebetulan kita tiba pagi hari, jadi dari bandara langsung kita menuju stasiun kereta yang letaknya ada di area bandara juga dengan tujuan kota tua Warsaw. Hari itu hari Senin, jadi sekereta isinya orang lokal yang akan berangkat kantor sementara kita mau indehoy di kota mereka, feel so good ! :D 

Hari Senin Pagi, orang lokal sibuk bergegas menuju aktifitas mereka

Saya sudah mengantongi 1 nama free walking tour group di kota Warsaw ini, dari beberapa review yang saya baca, Orange Umbrella Free Walking Tour mendapatkan banyak ulasan yang positif, kebetulan juga mereka memulai tour di jam yang oke dengan jadwal kita, plus masih bisa sarapan pagi ala Polandia di alun-alun kota Warsaw. 

My power breakfast :-)

Bergabung dengan Free Walking Tour Orange Umbrella merupakan pilihan yang tepat, mereka memulai tour tepat waktu dan ternyata peminatnya banyak juga walaupun bukan musim liburan. Lokasi kumpulnya pun sangat judah ditemui yaitu di Sigismund’s Column in Castle Square jantungnya kota tua Warsaw. 

Warsaw Palace
Warsaw memiliki sejarah yang cukup menyakitkan. Pada tahun 1944 menjelang akhir Perang Dunia II, pasukan perlawanan di Warsaw memutuskan untuk bangkit melawan Jerman. Pemberontakan Warsaw sebagian besar memang gagal dan Nazi pun menghukum kota ini dengan cara meluluhlantahkannya.
Lebih dari 80% dari pusat kota itu dimusnahkan dan penduduk kota menurun drastis dari 2 juta menjadi sekitar 1.000 saja. 
Bangunan yang terlihat saat ini adalah hasil dari renovasi yang pelan-pelan dilakukan sejak Perang Dunia II usai.

The Little Insurgent Monument, monumen yang didedikasikan untuk anak-anak kecil dan orang muda yang berjuang selama Uprising War

Menyusuri pedestrian menuju deretan bangunan yang dicat warna warni pastel menibakan saya di Stare Miasto, area kota tua yang memiliki status Warisan Budaya Unesco. Inilah enaknya kota-kota tua di Eropa, asal kaki kuat untuk jalan, semua bisa ditempuh dengan berjalan kaki. 

Barbican Foretress : Benteng yang dibangun di abad ke-16 untuk menjaga kota
 
warna warna yang sudah memudar namun tetap memiliki karismanya

for all of those shabby chic lovers :-)

a restaurant like this , how can you resist to not enter? 

Care to have a lunch with me here ? :-)


Marie Curie Museum
Lahir dengan nama Maria Sklodowska pada tanggal 7 November 1867, adalah ilmuwan terkenal dunia, pemenang hadiah nobel atas karya Fisika.
Di dalam museum ini yang adalah gedung dimana ia lahir menampilkan sisi kehidupan Marie 
Mengakhiri tour dengan menikmati sesloki vodka yang adalah minuman nasional bangsa Polandia 





You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan