California Coastline : The Most Scenic Drives on Earth

By 1:46 PM , ,

Joy riding along California Coastline
Many statement mentioned that the Pacific Highway between San Francisco and Los Angeles is one of the most scenic drives on earth, dan kami pun mengaminkan pernyataan tersebut karena beberapa tahun lalu kami telah membuktikannya. This road trip isn't new for my husband since he did it a couple of times, but this is a new experience for me (and my nephews who joined our trip). 

Kami memulai perjalanan ini dari Los Angeles, tepatnya Santa Anna kota dimana kakak saya tinggal, lalu dengan kendaraan yang kami pinjam dari kakak saya, kami pun melakukan road trip dengan rute : Santa Anna - Santa Barbara - Big Sur - San Fransisco, rute ini termasuk di propinsi California. 
Perjalanan itu pun tidak berhenti disitu, karena setelah San Fransisco kami melanjutkan rute sampai ke Portland, Seattle, Forks, dan kembali ke Los Angeles dengan berhenti di Yosemite National Park
Total hampir 10 hari dan termasuk gila karena itinerary yang nonstop.  Setiap American yang kita jumpai pun akan geleng-geleng dengan itinerary yang gak nyantai ini :-) 
Belum puas dengan road trip itu, kami pun sempat2nya terbang ke Miami di Florida, dan Philadelphia dan Washington DC. Pokoknya puas abis lah obrak abrik Amerika nya. 

From Los Angeles to San Francisco
Sekembalinya dari Amerika saya pun mengerti mengapa hanya 30 persenan rakyat nya yang memiliki paspor, dengan demikian sebegitu banyaknya juga mereka yang pernah melakukan traveling ke luar Amerika. 
Selain karena jumlah cuti yang tidak banyak dan finance issue yang terbatas, tapi karena sebenarnya negara mereka memiliki semuanya, dari pegunungan, ke padang rumput, ke lautan, ngarai, vineyard, padang pasir, ah you named it lah, mungkin karena itu alasan itu juga jargon God Bless America selalu terdengar. 
Kalau dipikir-pikir sebenarnya tidak beda jauh dengan Indonesia dong yah.


Perjalanan dari Los Angeles ke San Fransisco setiap jam nya menawarkan panorama yang memanjakan mata, karena lalu lintas yang tidak begitu ramai kami pun bisa berhenti dimana kami ingin mengabadikan panorama tersebut sekaligus meluruskan kaki. 
Tepi bibir California yang selalu dibanggakan oleh para Californian memang menakjubkan, ditambah dengan langit yang biru dan rumput-rumput liar yang sedang berbunga. Kami berada disana saat musim panas, musim yang tepat menikmati tanaman-tanaman yang sedang asyik berpesta dalam warna warni.


Vineyard all along the way


Panorama sepanjang jalan, California coastline and its charm
The road-trippers

Related post mengenai perjalanan Jalan2Liburan ke Amerika, bisa dibaca disini.

You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan