Kemungkinan Ancaman Bom di Pesawat

By 10:45 PM , ,



Setiap pejalan pasti paham kalau gak selamanya perjalanan itu selalu manis dan lancar, walaupun travelingnya dengan tour group sekalipun yang sudah diaturin semua2nya tapi tetap aja intrik selama perjalanan itu pasti selalu ada. 

Kejadian menegangkan yang pernah banget saya dan suami alami adalah kemungkinan adanya ancaman bom di pesawat. Kejadiannya di atas pesawat Turkish Air yang berangkat dari Bandara New Delhi menuju Bandara Istanbul. Saat itu para penumpang telah rapi duduk di kursi masing-masing, boarding completed. Tiba-tiba ada suara gaduh di bagian belakang pesawat, ada salah satu penumpang yang tiba-tiba pingsan, penumpang yang lainnya pun memanggil-manggil para pramugari-pramugara untuk segera membantu. 
Ternyata ada ketentuan yang menyebutkan jika ada penumpang yang failed to board, dalam hal ini si penumpang yang pingsan itu, maka status penerbangan pun akan berubah, bukan lagi ready to fly tapi justru jadi ribet karena bisa jadi penumpang tersebut ada motif yang membahayakan penerbangan.

Kejadiannya makin gak mengenakkan ketika para pramugari/ra mulai meminta para penumpang untuk segera mengambil barang bawaan mereka di atas cabin, semuanya dan tidak ada pengecualian. Kami pun segera mengambil 2 day backpack kami di atas cabin, suami saya bisik-bisik memberitahukan jangan-jangan ada kemungkinan bom di atas pesawat yang kami tumpangi atau ancaman2 lainnya yang berupaya untuk mengagalkan penerbangan. 
Beberapa penumpang kelihatan nyantai dan gak perduli, permintaan untuk segera mengambil barang bawaan pun diacuhkan, sampai akhirnya salah seorang pramugari menginformasikan bahwa ada kemungkinan ada ancaman bom di atas pesawat, baru deh penumpang-penumpang yang nyantai itu langsung heboh. 

Pramugari yang mulai panik dengan situasi di pesawat

isi pesawat pun mulai heboh

Saya sebel juga sih, kenapa juga para penumpang gak diturunin aja dari pesawat, mumpung masih di area lepas landas, gimana kalau ternyata ada bom beneran yang dalam hitungan menit akan meledak, duh  ngebayangin nya udah mules, asli deh deg-degan nya ngalahin turbulence.
Ternyata proses pengecekkan pesawat dinilai sudah cukup, si penumpang yang pingsan itu pun setelah di cek oleh tim medis dinyatakan bahwa si penumpang ini sakit beneran dan bukan bermodus. 

Ih lumayan tegang juga yah, apalagi rute New Delhi - Istanbul itu kan bakal ngelewatin zona perang, jadi ya jelas aja kita pun deg-degan pake banget, but anyway pengalaman ini jadi bahan pengetahuan juga, bahwasannya kalau ada penumpang yang failed to board, maka status penerbangan pun jadi alert. 

You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan