Ketika Bono U2 Ditolak Masuk Hotel

By 2:49 PM , ,

Apa jadinya ketika seorang superstar dunia semacam Bono U2 ditolak masuk ke suatu hotel? 
Well, ini sebenarnya cerita yang beredar dari mulut ke mulut mengenai kasus yang pernah terjadi yang menimpa Bono dan The Edge di masa sebelum mereka ngetop seperti sekarang. 

Area Temple Bar merupakan area jajahan U2 kala itu, mereka sering banget manggung di pub-pub kecil di area hipster di Dublin, Temple Bar. 
Di area yang sama terdapat hotel bintang 5 bernama The Clarence, berdiri sejak tahun 1852. Ya namanya juga bintang 5 sih yah, tentunya keamanan pun dijaga ketat, tidak semua orang bisa masuk ke dalam hotel kecuali tamu hotel. 




Suatu malam ketika Bono & Edge selesai manggung di pub kecil di dekat hotel, mereka ingin merayakan sesuatu di The Clarence Hotel, but yah tahun-tahun itu mereka bukan siapa2 seperti yang kita kenal sekarang, tentu saja mereka tidak diperkenankan masuk oleh security hotel. 

Kalau kata Justin Timberlake yang bilang what goes around, goes around, goes around, comes all the way back around, demikian juga nasib manusia. Siapa sangka kedua pria  muda yang pernah ditolak masuk ke hotel bintang 5 itu adalah U2 yang kita kenal sekarang ini, yang uang nya gak berseri. 

Tahun 1992, Clarence Hotel yang makin lama makin keliatan tua dan gak keurus akhirnya dibeli oleh Bono dan The Edge, direnovasi menjadi sebuah hotel butik kontemporer seperti Clarence Hotel yang kita lihat sekarang di Dublin. 
Biaya renovasi nya sendiri US$ 8 million bo ! :-)

Kalau kamu perhatiin video clip U2 yang Beautiful Day versi BBC, scene nya adalah mereka nyanyi di atas rooftop suatu bangunan, nah di rooftop hotel Clarence lah sebenarnya berlokasi. 
Seru banget deh kalau ngeliat video nya, rakyat Dublin nya pada nonton dari seluruh pelosok hotel demi melihat ikon kota kebanggaan mereka ini beraksi. 






You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan