Seattle : Fifty Shades of Grey

By 12:35 AM ,



Seattle : Fifty Shades of Grey

Kalau anak-anak generasi 90-an ditanya apa yang pertama kali terlintas di pikiran mereka jika saya menyebut nama kota 'Seattle' , pasti kebanyakkan dari mereka akan menjawab : Nirvana 

Generasi berikutnya mungkin akan kepikiran kota Seattle sebagai kota pioneer kedai kopi berlogo hijau Starbucks

Kalau saya pribadi, Seattle identik dengan Meg Ryan dan Tom Hanks, duo pemain film favorit saya yang menjadi bintang utama di film Sleepless in Seattle :-)


 Nirvana adalah kelompok musik pengusung aliran Grunge, lahir di kota Aberdeen Washington kemudian akhirnya mereka mendapatkan kesuksesan di Kota Seattle 


Bagaimana dengan generasi di era 2015 ini? Seattle pastinya adalah Fifty Shades of Grey

Terlepas dari banyaknya review pro dan kontra yang beredar mengenai film yang dilarang tayang di Indonesia ini, saya justru sangat menikmati lokasi-lokasi shooting dimana film ini dibuat ( yang diadaptasi dari novel karya E L James) dan Seattle adalah salah satunya, oh ya soundtrack film ini juga asik-asik banget. 
So, lokasi dan soundtrack adalah 2 winning points di film ini kalau menurut saya.

Sedikit teaser saja mengenai film Fifty Shades of Grey ini ya, kebetulan saya menonton film ini di hari pertama film ini tayang di bioskop di kota saya tinggal, bukannya niat atau gimana sih kebetulan aja ada yang ngasih tiket gratis nonton, so why not. 

Fifty shades of Grey membahas mengenai cerita percintaan pasangan dimana pasangan pria nya (si Christian Grey) memiliki kecenderungan BDSM (Bondage, Discipline dan Sadomasochis) dalam berhubungan intim.
BDSM  merupakan salah satu kelainan seksual yang bisa dibilang kasar karena aktifitas bercinta yang dilakukan akan melibatkan mengikat pasangan, mencambuknya, sex toys dll. 
Tema erotis FSOG yang katanya mommy's porn ini meraih euphoria yang luar biasa, keknya hampir gak ada orang yang gak ngebahas, buku nya pun best seller dan film nya sampai sekarang ada di peringkat pertama box office.

Seattle adalah kota dimana banyak adegan FSOG berlokasi, si Christian Grey yang kaya raya tinggal di condominium di kota Seattle, tepatnya di Escala Building
Escala Building ini beneran ada, kamarnya mewah nya si Grey ya ada juga disitu. Banyak berita di berbagai media yang menyebutkan kalau kamar condo tersebut masih berada di market untuk dijual, disebut-sebut akan dilepas seharga US$ 6 Million.

Escala Tower di Seattle memiliki konsep hunian yang luas dan terbuka, view nya itu lho kalau di film keliatan banget skyline kota Seattle dari ketinggian. Space Needle yang adalah landmark kota Seattle ya bisa dilihat dari kamar tamu si Grey aja lho :) Mewah sesuai karakteristik si jutawan Grey.


Space Needle - landmark kota Seattle

Kota Seattle lagi-lagi terlihat cantik menawan di film FSOG ketika Grey mengajak pacarnya, Anastasia, untuk naik helikopter di malam hari. Coba deh bayangin lampu yang memancar dari bangunan tinggi di Seattle, helikopter milik pribadi, terus di sebelah duduk si pilot jutawan, omagahhh :D
Scene ini menjadi salah satu scene favorit saya, soundtrack yang mengiringi adalah lagu nya Ellie Goulding Love Me Like You Do.




Seingat saya Seattle si kota hujan memang romantis, mungkin ini salah satu alasan mengapa E L James memilih Seattle sebagai salah satu lokasi dari cerita yang ditulisnya.


Waterfront dining in the Fishermans Restaurant.
The best thing about this place was its view, especially in the outside, right below the Great Wheel of Seattle.
 

Some of the biggest corporations in the world, like Microsoft and Starbucks, were founded here in Seattle


One Fine Day in Seattle


Saya mau bagi sedikit fakta yang mungkin Anda belum tahu mengenai kota Seattle, selain bahwa Seattle itu adalah kota hujan :-)
1. Seattle adalah kota di Amerika yang memiliki toko buku dan perpustakaan terbanyak per kapita nya. 
2. Seattle memiliki jumlah pekerja terbanyak yang naik sepeda ke kantor (bike to work). 
3. Polisi di Seattle adalah yang pertama di Amerika yang menggunakan sepeda dalam menjalankan tugasnya. Dan Mayor kota ini pun kemana2 pakai sepeda lho. Go Green banget ya Seattle ini. 



You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan