2 Hotel di Solo Tonjolkan Nuansa Tradisional Jawa dengan Sempurna

By 10:49 AM , ,



Solo adalah salah satu pusat spiritual dan kebudayaan Jawa. Solo menampilkan semangat tradisional dalam seluruh elemennya meskipun kota ini juga merupakan salah satu pusat perekonomian dengan gedung tinggi terbanyak di Jawa Tengah. Singgah di kota ini akan menghanyutkan kita pada karakter utama budaya Jawa yang sangat tenang dan kalem.

Sebagai kota populer, Solo tentunya memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai. Hal itu dapat terlihat pada akses atau jalan-jalan yang menghubungkan antara satu tempat dengan tempat lainnya, termasuk ke berbagai objek wisata. Selain itu, layanan akomodasinya juga sudah sangat berkembang pesat, mulai dari yang berkonsep modern hingga tradisional. Berbicara mengenai tradisional, terdapat 2 hotel di Solo yang mampu mempertahankan sisi tradisional dalam tampilan hotelnya. Hotel mewah tersebut bahkan menjadikan nuansa tradisional Jawa sebagai tampilan utama, sembari memadukannya dalam fasilitas modern berstandar tinggi. 2 hotel inilah yang mampu menyempurnakan liburan Anda di kota Solo yang sangat memegang teguh tradisinya ini.

ROYAL SURAKARTA HERITAGE
Jalan Slamet Riyadi 6
Hotel bintang 5 ini merupakan jajaran Mgallery Collection, sebuah brand konsep hotel butik unik dari jaringan internasional Accor Hotel yang menampilkan ciri khas warisan asli suatu daerah secara elegan, berkelas, dan nyaman untuk relaksasi. Jelaslah bahwa Royal Surakarta Heritage pun dapat dikatakan sebagai hotel sekaligus galeri/museum seni kota Solo.

Hotel Royal ini sudah sangat familiar bagi para traveler yang pernah mengunjungi Solo, karena memang layanannya dapat dengan mudah ditemukan di berbagai media, khususnya media online, seperti layanan Traveloka dan Wego

Lokasi hotel ini berada di jantung kota yang begitu dekat dengan Keraton Kasunanan, Pasar Klewer, hingga Ngarsopuro, Istana Mangkunegaran,. Lokasi tersebut pun semakin sempurna dengan pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Lawu yang menjadi latar belakang hotel.

Royal Surakarta Heritage menyediakan kamar tamu elegan sejumlah 150 buah. Mengusung dekorasi otentik Jawa, fitur modern pun disematkan demi kenyamanan tamu. Fitur tersebut meliputi AC, TV, brankas, setrika, telepon, koneksi wifi, penyeduh teh/kopi elektrik, toilet dengan bak mandi (air hangat/dingin) serta pengering rambut. Penggunaan furnitur kayu berukir warna gelap yang dipoles mengkilap begitu apik menonjolkan kemegahan budaya Jawa.

Fasilitas hotel seperti restoran Srikandi, bar tepi kolam, lounge, kolam renang, sauna, pusat kebugaran, penitipan anak, hingga pusat bisnis juga tampil cantik dalam balutan tradisional yang memukau. Menikmati istirahat di hotel ini akan sangat memanjakan jiwa dan raga Anda sekaligus.


KUSUMA SAHID PRINCE
Jalan Sugiyapranoto 20
Hotel bergaya resort ini dulunya merupakan tempat tinggal seorang pangeran Jawa. Latar belakang itulah yang menjadi asal usul penamaan hotel bintang 5 ini. Keindahan tradisional Jawa nampak begitu apik di tengah taman asri yang dipenuhi bunga dan pepohonan. Lokasinya di jantung kota Solo dikelilingi ragam atraksi budaya lokal dan tempat belanja. Jarak dari bandara ke hotel ini sekitar 15 kilometer.

Kusuma Sahid Prince menyediakan 121 kamar tamu dan bungalow. Akomodasi tersebut menampilkan sentuhan Jawa yang disempurnakan dengan atribut modern. Tipe akomodasi tersedia dalam 7 pilihan yaitu standard deluxe, cabanas, superior, executive suites, luxury, princess suites/bungalow, dan Indraloka Royal Suites. Fitur dalam kamar tamu yang disediakan utamanya adalah AC dengan kontrol individual, TV, telepon, penyeduh teh/kopi, dan kamar mandi berpenghangat air.

Tipe kamar Cabanas menyediakan balkon pribadi dengan pemandangan kolam renang. Jika ingin menikmati nuansa tidur ala keluarga kerajaan, cobalah Indraloka Royal Suites. Suites termewah itu menggunakan furnitur kayu berukir, sentuhan batik dan lukisan wayang, serta pencahayaan keemasan dengan 2 kamar tamu dan 2 kamar mandi. Terdapat teras dan tempat parkir pribadi pula untuk penyewa Indraloka Royal Suites.


Fasilitas Kusuma Sahid Prince Hotel juga telah lengkap dengan hadirnya 1 restoran bersajian menu khas lokal, Jepang, dan Eropa, bar tepi kolam, bar dengan penampilan live music, serta lounge 24 jam yang menampilkan pertunjukan gamelan setiap sore hari. Kolam renang, spa tradisional, layanan binatu, serta toko batik dan sovenir juga tersedia di hotel. Termasuk 7 pilihan ruang pertemuan untuk kebutuhan bisnis.

You Might Also Like

1 comments

  1. Nuansanya Bener-bener tradisional banget.. klasik! keren deh pokoknya

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan