Happy Salmon, Happy Human Life

By 3:00 AM , ,

Happy Salmon, Happy Human Life
Photo courtesy of Tom Haga/Norwegian Seafood Council
Jika Anda membayangkan coklat jika mendengar kata Belgia, ataupun membayangkan Sushi ketika mendengar kata Jepang, maka Salmon adalah identik dengan Norwegia.
Ikan salmon dari Norwegia merupakan salah satu jenis ikan yang banyak disukai di dunia. Berasal dari laut Atlantik dengan ukurannya lebih besar dari salmon pada umumnya. Dagingnya tebal dengan warna daging oranye cerah.

Nilai ekspor ikan salmon dari Norwegia ke Indonesia pun terus meningkat, dari 8,1 juta dollar AS pada tahun 2011, naik menjadi 9,82 juta dollar AS. Direktur Regional untuk kawasan Asia Tenggara Badan Perikanan Laut Norwegia (Norwegian Seafood Council), Christian Chramer yang sempat saya temui menyampaikan bahwa sampai saat ini pangsa pasar utama ikan salmon Norwegia adalah negara-negara di kawasan Eropa, namun langkah maju ke depan nya, pihak NSC akan melakukan ekspansi pasar ke negara-negara di Asia, termasuk Indonesia. Norwegia merupakan negara eksportir ikan laut terbesar kedua di dunia, dengan wilayah pemasaran mencapai lebih dari 130 negara.

Nutrisi yang terkandung di dalam ikan salmon asal Norwegia ini bukan isapan jempol, seperti yang diutarakan oleh Profesor Livar Frøyland, Director of Research NIFES (National Institute of Nutrition and Seafood Research) bahwa Ikan salmon menjadi primadona lantaran kandungan omega-3 yang tinggi di dalamnya, dengan mengkonsumsi ikan salmon secara teratur, maka kita pun meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah serangan jantung, mengurangi depresi, menjaga kulit dan rambut tetap sehat, dan meningkatkan fungsi otak.
Dalam pengolahannya pun tak terlalu sulit, karena salmon adalah salah satu jenis seafood yang sudah memiliki rasa dan kesegaran alami, bumbu-bumbu tidak terlalu diperlukan.


Profesor Livar Frøyland, Director of Research NIFES (National Institute of Nutrition and Seafood Research)

Ikan Salmon Norwegia memang tidak murah untuk dikonsumsi di Indonesia, namun jika Anda pikirkan khasiatnya, Anda pun bisa merubah gaya hidup dari hobi membeli sepatu dan tas menjadi membeli ikan salmon Norwegia untuk disantap dalam menu makanan Anda sehari-hari. 


The Media Team with Profesor Livar Frøyland, Director of Research NIFES (National Institute of Nutrition and Seafood Research)



You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan