Pantai Tarimbang : Pantai Indah di Sumba Timur

By 2:03 PM , , ,

Pantai Tarimbang, Sumba Timur

Punya waktu hanya 5 hari tapi ingin mengunjungi Sumba, biasanya dimulai dengan kebingungan harus dimulai dari mana ya perjalanan ini. Untuk yang biasa buru-buru pastinya ingin melihat semuanya dalam jangka waktu singkat itu, tapi kali ini kami hanya ingin nyantai-nyanti di pantai, really a slow trip, anggap saja teaser pertama untuk pulau Sumba yang kami yakini akan membawa kami kembali lagi. 
Kebingungan tersebut akhirnya berakhir dengan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan akomodasi di Sumba Timur, tepatnya di area Tarimbang. Memang akomodasi ini tidak tepat langsung berada di depan bibir pantai but it s ok, view nya yang juara dan jarak ke pantai Tarimbang adalah sekitar 3 kilometer. 

Dari pihak akomodasi ada free shuttle yang mengantar tamu yang ingin beach-ing di Pantai Tarimbang, nanti dijemput lagi setelah acara senang-senangnya selesai. Jarak memang hanya 3 kilometer, we dont mind to walk sih tapi kontur jalanannya rusak parah.  

Supir dari akomodasi membawa kami menyusuri hutan, kadang dia pun harus memotong ranting yang menghalangi jalan, sampai akhirnya pantai impian berwarna biru membuat adrenalin semakin memuncak, this is the beach we are looking for !  
I can't believe my eyes pantai secantik ini hanya milik kita berdua. Kami menghabiskan waktu setiap harinya di pantai ini, selesai sarapan pagi kami langsung minta diantarkan ke pantai ini dan kembali lagi ke penginapan menjelang makan siang. 

Pasir putih, ombak tinggi, bibir pantai ini memiliki panjang 3 kilometer. Yang sangat menyenangkan, hampir tidak ada sampah plastik di pantai ini, seandainya pantai-pantai di Indonesia seperti ini. 

Sebenarnya saya agak ragu untuk membuat postingan akan pantai Tarimbang ini, terlebih film Indonesia Pendekar Tongkat Emas yang tayang di bioskop di tanah air akan memancing siapa saja untuk mengunjungi Sumba. Dan sayangnya di antara mereka yang datang untuk berkunjung belum tentu semuanya memiki hati dan pikiran untuk bertanggung jawab akan destinasi yang dikunjunginya. Crossed fingers ! 

Note : 
- Review mengenai penginapan di Sumba Timur, Peter's Magic Paradise, yang saya inapi, bisa dibaca di postingan : http://www.jalan2liburan.com/2014/11/akomodasi-penginapan-di-sumba-timur.html

- Bandara Waingapu di Sumba Timur adalah bandara terdekat yang akan menghubungkan Anda dengan Tarimbang. Pada saat kedatangan saya meminta pihak penginapan untuk menjemput di bandara, biaya dari Waingapu Airport ke Tarimbang Rp 500.000,- / mobil. 


Pantai Tarimbang
Daily life in the beach yang sama sekali gak membosankan. Tenda jadi-jadian yang kami siapkan sendiri, portable speaker yang nyambung ke iPhone, biskuit dan air putih :-) Jadilah beach club buatan sendiri :))

What a view of Tarimbang Beach, Eastern Sumba, Indonesia

No photo = hoax, right? So , here we are ! And we will be back ! :-)




Kontur jalan di Sumba Timur yang menyedihkan, ini belum seberapa ya, banyak yang lebih parah dari ini. 

You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan