Barrio Cantina - Food Trucks Festival in Belgium

By 10:17 PM , , , ,

Barrio Cantina - Food Trucks Festival in Belgium

Masih ingat dengan fenomena kafe tenda tempo dulu yang buka mulai sore hari sampai tengah malam? Tidak pakai lama fenomena ini berlalu begitu saja, satu per satu usaha kafe tenda menutup lapak mereka. Lalu belakangan hadir juga trend gaul anak muda #kekinian di Pasar Santa, Jakarta.

Sekarang bisnis food trucks lah yang lagi ramai sekali gaungnya. Sebenarnya sih biasa kan ya orang jualan dari mobil yang memang sudah didesign sedemikan rupa supaya mereka bisa jualan dari mana aja, atau kalau laku di satu tempat ya udah deh mereka mangkal disitu. Yang bikin food trucks jadi fenomena itu karena mereka bukan saja menjual makanan tapi juga jual suasana, mobil-mobil yang mereka gunakan di cat dan digambar warna warni sesuai tema yang disusung.






Akhir pekan ini kebetulan long weekend di Belgia, dan jadwal agenda keriaan di kota-kota sungguh ramai bikin bingung pengen nya mau pergi kemana. Di Brussels ada Jazz Marathon, di Antwerp ada Barrio Cantina, dan masih banyak lagi agenda acara yang terbuka untuk umum ini. Sudah pasti nebak kan saya akhirnya lebih pergi kemana :-)

BarrioCantina adalah food trucks festival yang baru kedua kalinya diadakan di Belgia, yang pertama nya sudah pernah juga di kota pelajar Gent. Penasaran banget saya akan food trucks ini, apalagi setelah saya tahu ada 40 food trucks yang akan ikut serta.
Acaranya ramai banget, udah long weekend dan kebetulan panas juga, bikin orang senang buat ngumpul-ngumpul di acara terbuka seperti ini.

Gemes deh ngeliat truck-truck yang design nya lucu-lucu, penjualnya kebanyakkan anak-anak muda yang saya yakin mereka jugalah pemiliknya, sekedar informasi ya pemilik restoran kalau disini itu bukan orang yang hanya invest uang mereka untuk bisnisnya tapi tanpa sungkan ikutan kerja bahkan untuk bersih-bersihnya.






Organizer acara ini mengemas acara dengan sangat rapi, banyak meja dan kursi supaya yang datang gak ribet kalau mau makan, penampilan DJ nonstop, toilet umum yang bersih dan lokasi nya mereka milih di area Kastil dan Sungai, really lovely setting.

Such a lovely setting for Barrio Cantina



Ronde pertama saya pesan makanan India ayam tikka gitu, ronde kedua pindah food trucks yang jual Mexican Tacos terus lanjut lagi burger, sudah selesai? Tentu belum :-)) Saya menutup maraton makan dengan pesan hotdog & bubble tea.
Porsi nya sih rata-rata kecil karena harganya juga setengah dari porsi biasanya di restoran, tapi rasanya lumayan. Banyak sekali menu makanan eksotis dari Asia, a good way to educate people about other culinary from other countries.






Btw, bagaimana dengan kamu, suka jajan juga gak di Food Trucks gitu di daerah kota kamu tinggal? Share dong favorit kamu :-)

You Might Also Like

4 comments

  1. Foodtrucknya lucu - lucuuu~ Kalau menunya enak - enak enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak-enak Mi, porsi nya memang imut karena harganya murah gitu lah, tp rasa enak :-)

      Delete
  2. food trucknya berwarna warni~ di indonesia jarang banget yah ada food truck festival kayak gini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Food trucks sih banyak yah, tp yang dijadiin festival gini emang seru dan gak ribet karena semua ada di satu lokasi :-)

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan