Tentang Pantai Gunung Payung di Bali Selatan

By 7:56 PM , ,


Sewaktu jadi bintang tamu di acara INI TALKSHOW di NET TV beberapa waktu yang lalu, di script ada pertanyaan mengenai pantai di Bali yang paling saya suka apa. Pertanyaan seputar Bali muncul karena saat itu kita baru saja mendarat dari Bali langsung menuju studio.
Sebenarnya pertanyaan 'apa yang kamu suka', 'kota favorit kamu' dan sejenisnya itu bikin bingung untuk dijawab because I swear almost every place was my favourite in its own unique way.

Tapi karena pertanyaannya tidak bisa diubah lagi, saya pun menjawab sewaktu di Bali kita sih senang sekali mendatangi Pantai Gunung Payung, suami saya sudah 2 kali kesana diantar supir langganan, sementara saya saat itu lebih memilih nyantai di Spa :) Nah terakhir kali ke Bali karena memang niat banget untuk hopping on off ke pantai-pantai di area Bali Selatan, ya pastinya Pantai Gunung Payung pun masuk ke dalam daftar kunjung.

Pantai Gunung Payung di Bali Selatan


Ratusan tangga menurun ke bawah dengan sisi kiri kanan nya penuh dengan pohon-pohon dan rumput liar, bonus nya ada tikus mati pula..hiksss
Mau setinggi apapun tangga-tangga itu, kalau menurun ya asyik-asyik aja kan yah, sesekali saya disalip oleh bule-bule surfer dengan papan surfing mereka.

Pantai Gunung Payung Bali Selatan : anak-anak tangga menurun, stairway to paradise

Pantai Gunung Payung Bali Selatan : Jernihnya air pantai


Dari atas saya sudah menyaksikan panorama laut biru, langit yang cerah, dan ombak yang tinggi, no wonder juga dari tadi bolak balik yang saya lihat hanya surfer, memang playground nya mereka.
Sesampainya di bawah, saya surprise dengan pantai yang bersih, sepi, tebing-tebing terjal, tanpa ada warung atau bisnis kursi-kursi pantai, mbak-mbak penjual aksesoris dan kepang rambut pun sama sekali gak ada karena sebenarnya Pantai Gunung Payung ini kan tetanggaan sama Pantai Pandawa yang sekarang ramai bak pasar itu.

Kita menghabiskan waktu berjam-jam disini, kebetulan saya sudah menyiapkan diri dengan membawa air minum, biscuit, speaker portable dan buku. Supir saya pun saking kuatir nya karena kita gak balik-balik keatas ikutan turun dan menanyakan apakah kita baik-baik saja.

Pantai Gunung Payung Bali Selatan : tebing-tebing terjal, kalau kepanasan bisa berteduh disini

Pantai Gunung Payung Bali Selatan

Pantai Gunung Payung Bali Selatan : perfect blue sky


Semoga kenyataan akan indahnya Pantai Gunung Payung yang saya ingat ini bertahan sampai sekarang ya. Dilema travel blogger yang menceritakan suatu destinasi indah di Indonesia ya seperti ini, pengen cerita tempat-tempat seru yang wajib didatangi nantinya malah dirusak, di satu sisi yang lain kita pun ingin sharing ! Please ya untuk kamu yang tiba di postingan ini karena ingin mengunjungi Pantai Gunung Payung, jaga kebersihannya & jadilah pejalan yang bertanggung jawab ❤️

A wise traveller never despises his own country.” 
(Carlo Goldoni)

You Might Also Like

16 comments

  1. Dilema banget, antara nyeritain atau disimpan sendiri. Pantainya bagus dan tenang banget ya. Semoga bisa tetep bersih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Aiii, masalah banget kalau mau promosi in Indonesia tuh ya kek gini, otak orang-orangnya masih dodol, apalagi destinasi yang mudah dituju...

      Delete
  2. Ah bagus bin keceh banget pantainya. Dilema ya mak, antara mau sharing dan simpen sendiri. Semoga akan terjaga kebersihannya tuh pantai dan tempat² wisata lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak masalah utama pariwisata Indonesia kek gitu lah rata-rata...belum lagi banyak investor yang kepengen bangunan hotel gede-gede di area pantai Bali yang sampe sekarang udah kayak jamur...

      Delete
  3. abis ini udah langsung berdiri warung2 indomie disekeliling pantainya...hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih nyesek lagi keknya bakalan dibangun vila2 depan bibir pantai hiksss

      Delete
  4. Itu airnya jernihh beneeerrr ^o^.. kdg heran ya mba, apa segitu susahnya utk org2 yg slalu ngerusak tempat wisata termasuk buang sampah sembarangan itu utk bljr menjaga objek wisata , at least jgn bikin kotorlah .. aku prnh loh negur salah seorang temen yg suka buang sampah smbarangan... dan jwbnya cuma gini, "Kalo gw buang sampah di tong sampah, trs tukang2 sampah itu ga ada kerjaan lg.. mrk kerja apa ntr"

    serius pgn aku gampar anaknya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. serius deh kamu mesti banget gampar Fann...ngenes ya liat anak muda kek gitu

      Delete
  5. Budaya menjaga kebersihan bagi sebagian orang Indonesia memang sulit dilaksanakan. Susah, seperti temennya mbak fanny itu, udah nggk jaga kebersihan e.. pake alasannya konyol lagi hehe.. Btw cakep banget pantainya... Suatu saat jika traveling ke Bali kayaknya wajib ke sana deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak misteri yang gak terpecahkan ya kenapa bgt orang di Indonesia banyak yang males buang sampah di tempatnya, paling gak masukkin ke tas sendiri aja dulu sampe nemu tong sampah, misterus banget asli....

      Delete
  6. Minta contact sopir langganannya donk boleh ga ?

    ReplyDelete
  7. Minta contact sopir langganannya donk boleh ga ?

    ReplyDelete
  8. Indah banget tempatnya... kapan yah bisa kesana -_-

    ReplyDelete
  9. Baru tau ada pantai ini, siap mbak, kalo ada traveler buang sampah pas saya ke saya, tak jewer kupingnya *hihi

    ReplyDelete
  10. udah nyobain pantai nyang-nyang belom mba? Ga cuma pantai dengan air biru, nyang-nyang juga punya rerumputan gitu sebelom sampai di pantainya! bagus banget dijamin. Plus kebawahnya juga laluin sekitar 300an tangga jadi ga ada yg jualan disana :D

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan