The Oldest Cafe in Estonia

By 2:00 AM , , , ,

Tadinya saya tidak tahu bahwa Maiasmokk Café adalah cafe tertua di negara Estonia. Saya tertarik mengunjungi cafe ini karena design kaca depan yang sangat menarik perhatian, koleksi beberapa cangkir tua yang dibuat memutar, siapapun yang melewati nya pasti akan berhenti sejenak untuk memperhatikan tampilan cangkir ini.






Maiasmokk café ini telah berdiri sejak tahun 1864 di lokasi yang sama dan tidak berubah selama hampir satu abad, pada masanya Maiasmokk café lah yang menyuplai marzipan untuk Tsar of Rusia.

Maiasmokk sendiri artinya 'sweet tooth', cukup jelas ya pemberian nama nya dengan koleksi makanan dan minuman yang dijual.
Layaknya café pastilah ada menu kopi, teh, dan ragam homemade cake yang asli deh bikin susah mesti milih cake yang mana untuk dibeli.







Yang juga menarik dari Maiasmokk café ini adalah adanya museum marzipans di area yang sama dengan cafe nya. Marzipan semacam gula-gula dengan bahan utamanya terbuat dari cacahan kacang almond dan gula. 
Marzipan sangat populer di Eropa dan biasanya digulung menjadi lembaran tipis, dibentuk dan dijadikan hiasan pada kue. Kebetulan saya tidak begitu suka dengan marzipan karena terlalu manis untuk selera saya, namun melihat para pekerja yang telaten membentuk marzipan menjadi berbagai model dan warna cukup menarik perhatian.




Maiasmokk café
The Oldest Cafe in Estonia
Address: Pikk tänav 16, Kesklinna linnaosa, Tallinn | Show on map
Mobile phone: (+372) 646 4079
Website: http://www.kalev.eu/en External link
E-mail: maiasmokk@kalev.eu

You Might Also Like

4 comments

  1. aku kurang suka sbnrnya yg manis2 mba :) Lbh milih ssuatu yg gurih drpd manis :D.. Tp cafe cantik bgini mah walo ga suka ama makanannya, bakalan aku dtgin jg :D Sekedar tau gmn nongki2 cantik di dlm ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoiii Fan, gak suka manis or gak doyan kopi, tetep deh mesti ke cafe bersejarah ini :)

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan