Chapel Queen Astrid of Belgium in Küssnacht, Switzerland

By 2:26 PM , , , ,

Chapel Queen Astrid of Belgium in Küssnacht, Switzerland

Namanya juga tinggal di negara yang sistem pemerintahannya adalah kerajaan maka acara gosip yang ada di TV juga seputar royalty, gak hanya gosip kerajaan dari negara sendiri tapi juga dari negara-negara Eropa lainnya yang juga berbentuk kerajaan. Beda ya sama TV di Indonesia yang ngebahasnya kalau gak gosip Princess Syahrini, ya gosip nya Jupe :-))

Ini postingan bukan mengenai gosip kerajaan sih walaupun masih berhubungan dengan cerita dari kerajaan Belgia mengenai salah satu ratu mereka yang pernah tewas dalam kecelakaan. 
Ratu Astrid adalah keturunan keluarga kerajaan Swedia (paman nya adalah King Gustav V - Raja Swedia ) , namun konon Ratu Astrid merupakan ratu yang disayangi oleh rakyat Belgia selama menikah dengan King Leopold III karena pesona yang dimilikinya.
Sejak tahun 1926 berita mengenai ratu dengan nama lengkap Astrid Sofia Lovisa Thyra of Sweden ini menghiasi acara berita di televisi, mulai dari acara pertunangan dan pernikahannya dengan King Leopold sampai dengan kedatangannya ke Belgia.

Portret Acara Pernikahan Ratu Astrid dan Raja Leopold III via

Tragedi kecelakaan yang menewaskan ratu Astrid terjadi di kota Kussnacht di Swiss dalam rangka acara berlibur mereka, Raja Leopold yang menyetir kendaraan sendiri sedangkan ratu Astrid duduk di sebelahnya sambil memberitahukan arah melalui peta yang dipegangnya. Area yang dilaluinya seperti tipikal Swiss kebanyakkan, jurang dan danau di sebelah kiri dan kanan jalan. 
Hari itu 29 Agustus 1935, tepat pukul 09:35 pagi mobil yang mereka kendarai menabrak pohon pear dan Ratu Astrid pun terlempar keluar dari mobil beratap terbuka. Penyebab raja sampai bisa menabrakkan mobil tersebut karena menurut beberapa sumber adalah karena terkejutnya sang raja akan instruksi yang diutarakan ratu Astrid.

Funeral Queen Astrid 1935 - via

Bukan hanya raja Leopold saja yang berduka akan tewasnya ratu Astrid tapi juga segenap rakyat Belgia dan Swedia. Di lokasi kecelakaan terdapat kapel untuk mengenang Ratu Astrid, kapel ini selalu dikunjungi turis Belgia yang kebetulan berada di Swiss. 
Kebetulan beberapa waktu lalu kami melewati kota Kussnaacht ini dan menyempatkan mampir ke kapel tersebut.



Chapel Queen Astrid of Belgium in Küssnacht, Switzerland

Keterangan mengenai tragedi kecelakaan tersebut

Belgia mengeluarkan koleksi perangko : Mourning Stamp Queen Astrid  - via




You Might Also Like

4 comments

  1. iya nih kalo di indonesia gosip nya masih itu-itu ajah pengen kepoin org, hihi postingan yg bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. nambah2in haters aja kalau gosip2 artis di Indonesia itu, sedihnya tayangan kek gitu malah dpt rating tinggi hiksss

      Delete
  2. Wah keren sekali negaranya, suatu hari saya ingin kesana :)

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan