Keliling Paris Dengan Murah dan Mudah

By 7:11 PM , , ,

Oh Paris ! 

Musim panas seperti sekarang pasti banyak banget deh turis Indonesia yang jalan-jalan ke Paris, apalagi di antrian butik Louis Vuitton di jalan St Germain gak mungkin banget gak dengar percakapan dalam bahasa Indonesia. 

Saya bukan mau cerita mengenai butik LV itu tapi mengenai bus umum yang bisa mengakomodasi kamu yang mau keliling kota Paris dengan murah, semoga panduan ini membantu. 

Bus No 42 adalah salah satu sightseeing bus yang sebenarnya adalah bus umum, dengan tiket seharga €1.70 untuk per sekali naik. Kenapa disebut sightseeing bus? Karena rute bus ini sungguh fantastik, melewati lokasi-lokasi terkenal yang biasa didatangi turis seperti : 
Eiffel Tower , Avenue Montaigne (ini area butik-butik high end), Champs-Elysees, Place de la Concorde, Church of Madeleine, Opéra, Galeries Lafayette. 

via

Bus 42 ini bermula dari terminal bus di stasiun kereta Paris Nord, kalau kamu tiba di Paris dengan menggunakan kereta Thalys dari kota Brussels atau Amsterdam (atau kota di Eropa lainnya), maka mudah sekali menuju terminal bus nya karena terletak masih di satu area dengan stasiun Paris Nord. Ikuti papan petunjuk yang sangat jelas informasinya. 

via

Tiket bus ini bisa dibeli di mesin otomatis, lalu jangan lupa untuk menverifikasi tiket tersebut ketika menaikki bus. Jika kamu lupa untuk menverifikasi maka bisa-bisa kena denda dengan jumlah besar pada saat pengecekkan. 
Tiket bus juga bisa dibeli di supir bus dengan harga sedikit lebih mahal dan juga si supir maunya dikasih uang pas.


You Might Also Like

14 comments

  1. Ini mirip2 kayak London ya Mba, yang banyak bus tingkat yang terkenal itu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg di Paris bukan double decker sih tapinya, bus biasa aja gitu yang panjang :-)

      Delete
  2. wah kalo naik bus ini hemat banyak ya, karena rutenya sudah melewati tempat terkenal tujuan turis.

    ReplyDelete
  3. Saya ada foto sebrang butik LV itu tapi belum lama tau kalo orang Indonesia sering belanja di situ untungnya gak pernah saya publish di socmed iso di isin-isin saya :) (di isin-isin= jawa. dibikin malu/ dipermalukan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa butik sejuta umat tuh LV situ :))

      Delete
  4. Kak perbanyak donk foto-fotonya disekitar LV, saya penasaran nih foto2nya? Biasanya cuma lihat ditv aja dalam beberapa menit

    ReplyDelete
  5. Wihh kerenn dong bus nya yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa aja sih kayak bus umum gitu tp rute nya yang ok punya :)

      Delete
  6. catet dulu...kalo udh bs traveling lg aku pgnnya itu eropa :D...

    ReplyDelete
  7. ga usah sedih, gw pernah lg jalan kaki di dkt toko LV ituuu dan byk bgt dong orang antri, gw kira antri makanan, hahaha, eh trus ada orang yang minta tlg aku ikut antrian juga katanya supaya dia bisa beli banyak, karena tnyata dibatasin gitu kalo belanja di LV situ, hah...lagian mw belanja berapa banyak yah sampe hrs minta tlg orang lain juga...hadeh.

    eh maap komennya OOT...hihihihi


    Just posted : Mengajukan Visa Rusia | The Traveling Cows

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak jg perempuan2 Cina gitu bo nyuruh kita beliin di dalem, karena mereka udah ga boleh masuk lagi ke dalam LV, sindikat yang bikin produk KW di Cina tuh...

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan