Eid Mubarak 1436 H

By 10:32 AM , , ,


Banyak yang menanyakan cerita di balik foto ini, menurut beberapa orang mereka menyukainya. 
Foto ini memang beberapa kali sempat dipublikasikan di beberapa media di Indonesia mengikuti artikel perjalanan yang saya tulis, yang terakhir saya posting di Instagram @jalan2liburan kemarin. 

Foto ini diambil di suatu sore di bulan Desember 2010, magrib, di atas citadel kota Amman di Jordania.
Kami berkesempatan merayakan ulang tahun pernikahan kami yang ke 3 disana dan di hari terakhir kami berada di kota Amman, saya ingin sekali melihat kota Amman dari ketinggian, dan citadel lah tempatnya. 

Sebenarnya dari tempat penginapan kami menuju Citadel bisa ditempuh dengan jalan kaki walaupun kontur jalannya yang menanjak, toh kami tidak diburu-buru waktu sehingga kami memutuskan untuk jalan kaki saja. Beberapa taksi berhenti di samping jalan dan menawarkan jasa mereka apakah kami membutuhkan taksi, tentu saja kami tolak karena niat awal itu. 
Namun anehnya saya tidak bisa menolak ketika satu taksi berhenti dan menanyakan hal yang sama, perawakkan supir nya yang setengah tua, jenggot liar di wajahnya dan senyumnya yang simpatik meluluhkan hati, sekilas wajahnya mirip Kenny Rogers versi Jordania.  
Ah sudahlah mari kita naik taksi saja, anggap saja bagi rejeki, siapa tahu ia sangat membutuhkan beberapa dinar dan Tuhan memilih kami untuk berbagi. 

'Apakah kalian akan lama di Citadel? saya bisa menunggu dan mengantar kalian kembali ke penginapan, jika kalian setuju'  begitu tanya nya dalam campuran bahasa Inggris - bahasa tubuh - bahasa Arab, ketika menurunkan kami di Citadel. 
Saya setuju dengan perjanjian tersebut, karena setelah sunset pasti kami akan kesulitan mencari penginapan yang letaknya sebenarnya seperti labirin. 

Pak supir pun menuju tepi jalan, memarkirkan taksi nya dengan baik lalu membuka sajadahnya di pinggir trotoar dan mulai berbicara kepada Penciptanya, Sang Pencipta saya juga. Lukisan alam terbentang di hadapannya, semburat jingga di ujung senja bersua dengan nada puji-pujian. 


Before the golden Sun rises, let me decorate each of it's rays with wishes of success, prosperity and happiness for you and your loved ones!
Happy Eid Mubarak!

Kota Amman, Jordania dilihat dari Citadel
- December 9th 2010 - 




You Might Also Like

3 comments

  1. Terimakasih mbak Feb, untuk cerita2 di blog yang menghibur. Mungkin kita tdk pernah bersua tapi mana tahu tulisan& komen saya pernah menyinggung perasaan saya minta maaf, mungkin di Belgia tdk se semarak Indonesia tapi saya juga ingin ucapkan selamat menikmati keRia-an Idul Fitri off&on line :)

    ReplyDelete
  2. mengharukan ya ...jadi malu gueh suka banyak 'alasan' males sholat kalo lg traveling...dududu

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan