Monastiraki dan Pasar Loak Athena

By 3:44 PM , ,

Monastiraki & Pasar Loak Athena 


Deretan shopping centre dengan high end branded sih biasa, tapi kalau lagi traveling dan di kota itu ada pasar loak, itu yang bakal saya datangi. Sama seperti di Athena ini, saya kurang begitu tertarik hunting barang-barang bermerek disini karena bakalan sama saja koleksinya dengan di kota saya tinggal, yang bikin seru adalah karena di area Monastiraki Square terdapat pasar loak yang disebut-sebut merupakan salah satu pasar loak terbesar di dunia, how cool is that?! 

Monastiraki & Flea Market in Athens


Fakta menariknya kalau pasar loak itu kan biasanya hadir setiap minggu pagi, nah kalau flea market di Monastiraki Square ini buka setiap hari, koleksinya pun beragam dari jam-jam tua, telepon tua, koleksi kamera sampai barang-barang tua yang sudah dimodifikasi sehingga bisa dipergunakan kembali dan bukan sekedar pajangan. 
Dan permasalahan selama traveling setelah melihat-lihat pasar loak ini adalah keterbatasannya bagasi, padahal banyak dari pemilik toko yang membanting harga dari barang-barang yang ada di tokonya karena krisis ekonomi yang mereka derita saat ini. 

Nyarissss jadi milik ha ha ha mesin jahit merek Singer ini dimodifikasi dengan wastafel dari perunggu sehingga bukan jadi pajangan saja tapi bisa juga digunakan.
Dijual €500 dan boleh nawar...hikss I wish bisa masuk pesawat:-) 


The typewriter though :( ⎟ Monastiraki & Flea Market Athens

Gramaphone  ⎟ Monastiraki & Flea Market Athens

Those clocks and old radio, to die for ⎟ Monastiraki & Flea Market Athens


Monastiraki sendiri adalah nama alun-alun, jantung kota Athena, ramainya tidak karuan ya turis ya orang lokal berbaur jadi satu di bawah teriknya matahai, klakson mobil dari berbagai penjuru, belum lagi penjual aksesoris yang memaksa supaya kita membeli koleksinya, dan setiap saat kita juga mesti hati-hati akan barang bawaan karena area ini rawan copet, kalau bisa memilih sih Monastiraki ini bukan area favorit saya, rasanya kepala pusing dengan keriuhan yang ada disana. 

Street entertainer ⎟ Monastiraki & Flea Market Athens


Sayangnya suka atau gak suka, Monastiraki ini memang area yang harus didatangi, bukan karena ada Flea Market tersebut tapi stasiun metro Monastiraki adalah satu-satunya stasiun metro yang melayani kereta menuju bandara Athena. 
Biasanya saya buru-buru menghilang di balik bangunan stasiun dan berjalan ke arah Acropolis karena disana juga terdapat situs kuno seperti Ancient Agora yang harus didatangi.








You Might Also Like

9 comments

  1. alamak, negara secanggih yunani masih rawan copet??? serius mbak?
    btw, sekarang klo jalan2 ke yunani jadi murah ya mbak? atau tetep sama aja? mengingat mereka kan lagi krisis. nilai tukar rupiah ke uang mereka gimana? atau tetep pake standar euro?

    #kokjadikayakwartawan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimana-mana copet pasti ada aja sih mas :(
      murah gak sih, tp di Yunani masih banyak makanan yang emang ga terlalu mahal, beda kayak standard nya bbrp negara di Eropa Barat.
      iya tetep pake Euro, €1 = Rp. 15.000,-an more or less...

      Delete
  2. Mau dimanapun manusia berada copet tetep aja selalu ada x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget Wid, kecuali di daerah2 pedesaan yang masih menjunjung tinggi manner, masih bisa ngerasain hidup tanpa copet atau maling....

      Delete
  3. Suka aku sama pasar ini. :) Barang-barangnya unik-unik. Aku suka juga sama toko-toko di sekitar situ. Banyak yang merek local dan ngak pasaran sama toko-toko di Amrik. What did you buy?

    ReplyDelete
  4. itu barangya unik2 banget tuh yang kaya mesin jahit kirain beneran mesin jahit. eh ternyata bukan. tapi bener ya di yunani banyak copet?
    tapi kereeennnnn.. thanks infonya

    ReplyDelete
  5. jadi pengin ke situ,,senang x yah...pngn shoping.

    ReplyDelete
  6. wow keren banget ya,,betah kayanya di situ .

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan