Pelabuhan Pireaus, Pintu Menuju Santorini dan Mykonos

By 9:10 PM , ,

Pelabuhan Pireaus, Pintu Menuju Santorini dan Mykonos

Pelabuhan Pireaus yang terletak kurang lebih 30 menit berkendara dari pusat kota Athena sangat sepi ketika kami datangi, hanya parkiran puluhan kapal pribadi kecil, medium sampai dengan kapal pesiar raksasa yang ada di bibir dermaga nya. Pelabuhan ini bisa sangat ramai sesuai waktu keberangkatan dan kedatangan feri-feri dari dan ke pulau-pulau Yunani. 

Kapal Pesiar  ⎟  Pelabuhan Pireaus, Pintu Menuju Santorini dan Mykonos

Superfast Ferry  ⎟  Pelabuhan Pireaus, Pintu Menuju Santorini dan Mykonos


Pireus merupakan kota terpadat ketiga di Yunani, awal mulanya bernama Helipedon yang berarti ladang garam, sesuai namanya maka area ini dipenuhi karang dan tambak garam. Pireus menjadi sangat special kami kunjungi karena menemani suami saya yang menikmati napak tilasnya pernah menginap di area Pireus ini saat dirinya dan kakak perempuannya traveling bersama di usia mereka yang baru 17-19 tahun. Mencoba mengingat kembali hotel yang pernah mereka inapi bersama tentunya tidak mudah karena Pireaus menurutnya telah banyak berubah. Jejeran restoran dan taverne di pinggir pelabuhan menawarkan suasana padahal menu makanannya sama saja, pilihan menikmati segelas es kopi khas Yunani tidak ada salahnya dicoba karena racikkan es kopi tiap restoran biasanya berbeda.

Piraeus menjadi sangat ramai bukan saja oleh turis dan orang lokal tapi juga sibuk melayani para imigran negara tetangga yang sedang perang dan meminta suaka, wajah-wajah Timur Tengah dengan perawakkan yang lusuh dan kumuh mengantri di loket keimigrasian, mereka biasanya dari Siria. Selama 5 bulan di tahun 2015 ini saja sudah lebih dari 40.000 orang pengungsi yang tiba di Yunani, negara kedua setelah Italia yang sibuk menangani arus kedatangan imigran. Yunani sendiri sedang kesusahan, ditambah lagi dengan kasus imigran ini, makin pelik saja.

* * *

 Pelabuhan Pireaus, Pintu Menuju Santorini dan Mykonos


Turis Indonesia biasanya menyelipkan itinerary mengunjungi Pulau Santorini dan Mykonos ketika mereka berada di Yunani. Kedua pulau ini memiliki bandar udara sehingga bisa menghemat waktu dengan terbang langsung kesana, namun jika Anda ingin lebih menghemat budget, pilihan dengan menggunakan feri adalah solusinya. 

Travel tips dan jadwal kapal feri dari Pireus, Athena menuju Mykonos : 


Travel tips dan jadwal kapal feri dari Pireus, Athena menuju Santorini : 



Perlu diperhatikan bahwa jadwal feri banyak yang berangkat pagi hari, akan lebih bijaksana jika Anda menyiapkan waktu sehari sebelumnya untuk tinggal di penginapan di area Pireus. 



You Might Also Like

10 comments

  1. Keren euy bisa jalan jalan ke Yunani. Gambarnya kurang banyak mbak...... Eh btw ada liputan khusus Santorini kan?

    ReplyDelete
  2. Itu kapal pesiar gede banget ya Fe :D

    ReplyDelete
  3. suka sama pemandangan pelabuhan kalau ada banyak kapal gede gini :D liat kapal pesiar pertama kali pas di jepang doang, karena main ke yokohama harbour :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gede bgt ya, dan kebayang dong kalau penumpang nya turun semua pas excursion :))

      Delete
  4. kerennnnnn... ke Athena? saya pengin ke tempat para dewa itu :)

    ReplyDelete
  5. Cleguk...ngiler doang lihat lautnya...Keren Mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. manusia kalau ngelihat laut emang lgs bergejolak ya hasrat nya :)

      Delete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan