Pilihan Menginap di AirBnb di Kota Athena

By 12:12 PM , , , ,



Sejak kami memutuskan akan menghabiskan akhir musim semi di Yunani, pilihan utama menginap adalah melalui AirBnb¨Bukan postingan berbayar¨ ). Alasannya sederhana saja, fee yang di charge oleh AirBnb kepada pemilik properti lebih rendah dibandingkan oleh Booking.com dan sejenisnya. Hal ini tentunya membuat pemilik lebih untung. Hal ini kami pikirkan dengan matang demi aksi #SupportGreece yang bisa kami lakukan dari sisi wisatawan. 


Seperti biasa jika membuka Airbnb itu sungguh menyenangkan sekaligus membingungkan, pilihan properti beragam demikian juga dengan harga yang ditawarkan. 

via



Dan dari ratusan AirBnb di kota Athena yang akhirnya kami pilih adalah apartemen milik Tia & Mike. Dari foto dan deskripsi nya ruangan apartemen yang mereka punya baru saja di renovasi, furniture nya dari kitchen set, bed set dan bath room nya juga terlihat baru. Ini winning point untuk saya, so I dont mind to pay €88/night. Ditambah lagi lokasi nya yang sangat strategis. Lokasi juga tidak kalah pentingnya karena saya hanya beberapa malam saja di Athena sehingga saya ogah kelamaan di jalan jika menuju sightseeing spot. Mau ke Plaka, Acropolis, Temple of Zeus bisa jalan kaki. Restoran dari yang murah sampai yang jual suasana pun dekat apartemen ini. Kantor pos dan supermarket tidak sampai 3 menit jalan kaki. Nyaman banget lah.

So personal, this AirBnb


Di halaman profile AirBnb milik Tia & Mike ini lengkap kok dijelasin apa aja yang bisa mereka tawarkan selain lokasi yang juara dan new full furnished di apartemen nya, semua review dan testimoni dari clients mereka bisa dipercaya because we were there and experienced it too.

Ruang makan yang dilengkapi dengan kitchen set yang bersih dan baru  via

Di hari terakhir kita sempat jumpa dengan Tia, perempuan asal Estonia yang adalah pacar dari Mike, pria asal Athena. Walaupun hanya sebentar kami terlibat dalam percakapan, sosok Tia sangat menyenangkan, ia seorang yang suka traveling juga dengan latar belakang pendidikan sebagai jurnalis, pembicaraan mengalir apa adanya. Absolutely a lovely host.

* * *

Jika kamu tertarik menggunakan AirBnb di traveling kamu selanjutnya, saya punya kode promo diskon €23 atau Rp 334.000,-   lumayan banget kan :-) 

Log in saja dari link ini: https://www.airbnb.com/c/fjozephine atau drop email kamu di kolom komen supaya saya invite untuk menikmati promo ini. Remember, sharing is caring!






You Might Also Like

14 comments

  1. Mba Fe.. Aku kalo buka Airbnb bawaannya pengen nyobain semua tempat secara cakep2 bangeet. Kamarnya keliatan super nyaman mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener bgt Mar, unik2 ya Airbnb itu dan harganya sering di bawah hotel ;)

      Delete
  2. Bakalan betah kalau traveling kesana mba fe :G

    ReplyDelete
  3. Belom pernah pake Airbnb nih, tapi kayaknya banyak blogger yang pake kalau lagi traveling ke luar negeri yak! next time mau coba ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Indonesia jg udah banyak banget Airbnb kok mas, tuh si Vira sama Kenny jg host Airbnb di Jkt

      Delete
  4. terimakasih buat informasinya, bisa buat referensi saat liburan di kota athena nantinya.. :D

    ReplyDelete
  5. pasti benak nih kalau nginep disana :D

    ReplyDelete
  6. Cakep banget Kak Feb, hadeeeh..kapan atuh ya ke Athena?:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo kak tes, deket dari Turki tuh ah :-))

      Delete
  7. The information you present very interesting, I like to visit your website. much information can I get from your website. thank you

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan