Tombs of The Kings in Paphos, Cyprus

By 2:06 PM , ,


Tombs of The Kings in Paphos, Cyprus




Ini kedua kalinya saya mengunjungi UNESCO Heritage List dengan nama Tombs of The Kings, yang pertama di Luxor, Mesir beberapa tahun sebelumnya, lalu saat kunjungan saya ke Paphos di Cyprus. 



Sesuai namanya pasti mikirnya makam-makam para raja kan ya, sama seperti di Luxor yang memang merupakan makam para Firaun, tapi tidak di Paphos. Tombs of The Kings yang ada disini adalah makam orang-orang kaya dan aristokrat pada masanya. 
Hanya dengan tiket seharga €2,50per orang, area yang luas di Tombs of The Kings ini akan membawa kita menyusuri masa lampau tepatnya pada abad ke 4 SM, an incredible experience-walking back in time.





Namanya juga orang kaya ya, selama mereka hidup pastinya sudah menyiapkan makam mereka dan keluaganya sebagus mungkin sebagai bukti status kekayaan, sepintas teori tersebut sama dengan makam-makam Firaun di Mesir, semakin lama mereka memerintah sebagai Firaun maka makam nya pun lebih megah dan mewah lengkap dengan lukisan-lukisan di dinding menceritakan apa yang mereka lakukan selama hidupnya, lihat saja Tutankhamun dengan makam nya yang sempat saya lihat di Mesir sangat sederhana, itu karena dirinya hanya memerintah sampai usia ke 19 tahun lalu kemudian mati.  Mungkin kalau sekarang semacam Curriculum Vitae :-) 

Pada Tombs of The Kings Paphos, ada 8 makam yang walaupun ruins tapi masih terlihat design nya dengan jelas lengkap dengan pilar Doric, mewah seperti istana di bawah tanah lengkap dengan anak-anak tangga yang menurun ke bawah, kekuatan akan misteri nya begitu terasa walaupun dalam kesunyian.




Letak Tombs of The Kings yang menghadap ke laut memang memiliki setting yang luar biasa, sungguh tempat tidur abadi yang sempurna. 





You Might Also Like

2 comments

  1. Seneng bacanya! Meskipun belom pernah jalan-jalan tapi rasanya diajakin ngintipin ke sana.

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan