Nantes, Kota Unik Berseni Di Sisi Barat Prancis

By 1:00 AM , , ,

Selamat hari Sabtu para pembaca Jalan2Liburan, seperti biasa hari Sabtu hari nya guest post di blog ini, dan kali ini saya Aggy dari http://dreamexplorewander.com yang akan menuliskan cerita mengenai kota Nantes di Prancis Barat
Kebetulan saya pernah tinggal di kota ini sewaktu melanjutkan study saya dan Nantes meninggalkan begitu banyak kenangan. 


* * *

Kota Tua Nantes


Sudah pernah dengar dengan kota Nantes di Prancis? Kota ini memang gak se-hits Paris, Lyon ataupun kota-kota terkenal di Prancis lainnya, tapi kota ini menarik banget terutama untuk kalian yang suka dengan art dan hal-hal yang berbau eksentrik.

Untuk ke Nantes, menurut saya paling gampang adalah dengan kereta. Nantes hanya 2 jam dari Paris sehingga bisa dijadikan opsi day trip. Nantes adalah ibu kota wilayah Pays de la Loire dan terkenal sebagai kota mahasiswa. Setelah setahun tinggal di Nantes, saya benar-benar jatuh cinta dengan kota ini. Selalu ada sesuatu yang menarik di kota ini sepanjang tahun.

Kota Tua Nantes


Château des ducs de Bretagne
Saat memasuki kota Nantes, gak mungkin deh gak liat kastil ini. Letak kastil indah ini di tengah-tengah kota tua Nantes. Dulunya kastil ini ditempati oleh para Dukes of Britanny. Tempatnya luas banget dan gratis kalau hanya ingin lihat dari luar (harus bayar kalau mau masuk ke museum dan ekshibisinya). Kalau cuaca lagi indah pasti halaman depan kastil ini dipenuhi mahasiswa berpiknik ria sambil sunbathing. 

Di Depan Kastil


Les Machines de l'île
Nah bagi para pecinta mesin dan hal-hal unik tempat ini wajib dikunjungi! "Pulau" ini dipenuhi dengan karakter-karakter mesin yang menarik termasuk seekor gajah yang sangat terkenal. Katanya karya-karya ini bermaksud untuk mencampur dunia imajinasi Jules Verne (penulis buku dari Nantes) dan dunia mekanikal Leonardo da Vinci. Oya, gajah ini bisa jalan dan bisa ditumpangi, seru banget!

Si Gajah Mekanikal Terkenal


Le Passage Pommeraye
Nah para pecinta shopping kudu mampir ke tempat ini. Banyak banget toko-toko unik dan yang pasti toko coklat dan makaron yang menggiurkan. Namun tempat ini gak cuma terkenal dengan toko-tokonya tapi arsitekturnya yang bergaya renaissance. Atapnya terbuat dari kaca dan di dalamnya terdapat patung-patung indah. Aah! Para pecinta gedung tua indah pasti akan betah di tempat ini!

Passage Pommeraye


Sungai Erdre
Sungai ini mengalir di sepanjang kota Nantes. Aktivitas di sungai ini banyak banget terutama saat musim panas tiba. Saya paling suka duduk-duduk di tepi sungai ini sambil baca buku dan people watching. Ada juga tempat sewa kayak jadi bisa menelusuri sungai ini, dan karena aliran airnya tenang jadi gampang banget buat kayaking. Di tengah sungai ini ada pulau kecil dengan taman ala Jepang. Cantik banget deh!


Nah itu cuma sebagian tempat-tempat favorit saya di Nantes. Sebenarnya masih buanyak banget sampe-sampe turisme Nantes bikin yang namanya Le Voyage à Nantes. Jadi ini sebuah proyek yang memudahkan para turis untuk menikmati Nantes. 
Ada sekitar 30 tempat perhentian dan panduannya adalah garis berwarna hijau yang sudah diinstal di seluruh kota. Seru kan! Yang pasti instalasi ini memudahkan pendatang untuk melihat semua tempat-tempat menarik di Nantes. 
Oya transportasi di Nantes ini gampang banget (ada tram, bis) tapi paling seru menelusuri Nantes adalah dengan jalan kaki.

Yuk ah ke Nantes, dijamin gak akan nyesel deh!


Untuk teman-teman yang ingin menanyakan lebih lanjut mengenai kota Nantes, silahkan menghubungi saya di kolom komen di bawah ini, atau hubungi saya di sosial media :
Instagram : www.instagram.com/dewtraveller
Twitter : www.twitter.com/dewtraveller
Facebook :  www.facebook.com/DEWTraveller

Saya juga terbuka jika ada yang ingin menanyakan mengenai sekolah di luar negeri, sebelumnya silahkan baca 'study abroad' di link ini : http://dreamexplorewander.com/category/study-abroad/




You Might Also Like

9 comments

  1. Sukaaa ama bangunan2 tua beginiiii..apalagi kalo ada cerita2 mistik di dalamnya ;) .. Semangat lg mw nabung ah biar bisa kesana ^o^

    ReplyDelete
  2. Di Nantes emang banyak bangunan tua, terutama di kota tuanya. Pasti suka deh kalo kesana, semangat menabung ya Fanny :)

    ReplyDelete
  3. Cantik bangettt kotanya. Semoga suatu saat bisa ke sana.... <3

    ReplyDelete
  4. Bener mas Dani, kotanya super cantik. Semoga bisa kesana!

    ReplyDelete
  5. Suka banget ama bangunan2 rumah tingkat nya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu flat2 mas Cumi, termasuk mahal harganya karena bangunan tua dan letaknya di kota tua. Kalo saya ga mampu tinggal di flat kayak gitu jd cuma bisa mengagumi keindahannya hihihi

      Delete
  6. Iyap gajah mekaniknya emang keren. Bisa jalan, trus bisa nyemprot air dr hidungnya...kayak gajah beneran! :D

    ReplyDelete
  7. jendela2nya yaaaa tipikal Parisien bangeeet, hopefully aaah Je serai a Pariiis eh Nantes jugak hihihi :)

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan