Pantai Kamari dan Matahari Terbit Pertama di Santorini

By 3:18 PM , , , ,



Hanya 20 menit  duduk di pesawat sampai sang pilot akhirnya menyampaikan bahwa sebentar lagi kita akan mendarat di Thira National Airport, bandar udara pulau Santorini. Lamaan nunggu di boarding room daripada naik pesawatnya. Kami memang memutuskan untuk naik pesawat menuju Santorini dari Athena, pesawat terakhir yang menyampaikan kami tengah malam di Santorini. Saya tidak sempat memperhatikan bagaimana suasana bandaranya karena ingin buru-buru keluar mencari taksi. Tengah malam begitu pasti rebutan taksi pikir saya, dan betul saja, hanya ada 2 taksi yang stand by. 

Kami memilih penginapan di area Pantai Kamari, tidak jauh dari bandara. Taksi tidak bisa mengantar sampai depan pintu hotel karena area boulevard Kamari khusus untuk pedestrian. Jam 1 pagi dan bukan akhir pekan tapi area Kamari masih meriah, banyak restoran tanpa pengunjung yang masih buka, lounge dengan musik kencang yang sepi dan toko-toko yang siap tutup. 
Tiba di hotel dengan papan nama yang sesuai dengan yang kami pesan sebelumnya, seorang pria muda langsung berinisiatif mengambil tas bawaan kami dan langsung mengantar ke kamar. "Kamu tidak menanyakan siapa kami?" tanya saya. "Tenang saja, besok pagi saja, sekarang beristirahatlah kalian." begitu jawabnya. 
Saya dan suami lihat-lihatan saja, "mungkin kita tamu terakhir." ujarnya menjawab kebingungan saya karena diperlakukan santai seperti itu, saya tahu sekali hotel ini fully booked saat saya memesan nya secara online. 

Tidak ada istilah bangun kesiangan di Santorini, apalagi di akhir musim semi seperti saat itu. Jam 5.30 pagi, sinar matahari sudah mengintip dari gorden jendela. Suami saya pun sudah berada di pantai yang letaknya hanya depan-depanan dengan hotel kami, dari tadi malam dia sudah bilang ingin melihat matahari terbit, sementara saya ingin menikmati kasur lebih lama lagi, toh kami berada di pulau ini 11 hari lamanya yang artinya masih ada 10 kali matahari terbit dan tenggelam. 



First sunrise in Kamari Beach, Santorini


Around 06:00 AM , look at that gold natural light


Coffee shop around Kamari Beach around 06:00 AM


Jam 6 an pagi suami saya pelan-pelan membuka pintu dan dengan semangatnya memperlihatkan foto-foto sunrise yang dia ambil, seperti timelapse dalam bentuk gambar, mulai dari langit gelap, secercah warna kuning sampai akhirnya langit berpesta dalam warna jingga, emas, orange, kuning dan entahlah warna apa lagi namanya. Dan kemewahan langit seperti ini akan dapat kami nikmati berhari-hari kedepan. 


Kamari Beach in Santorini


Seharian penuh di hari pertama kami menikmati Pantai Kamari, mulai dari selesai sarapan sampai sore hari, makan siang pun kami nikmati di pinggir pantai. Inilah enaknya Kamari, hotel di depan pantai, dan di depan pantai terdapat deretan restoran, kedai kopi, suvenir, apapun kebutuhan ada disana. Semua nampak teratur, design nya cantik, bersih dan bebas dari turis-turis yang ribet dengan tongsis dan berpose bak model Instagram.


Every little thing in Santorini is magic


Taverne by the beach


Shall we have our dinner here?


Kamari terletak sebelah tenggara Oia dan Fira, memiliki pantai yang cukup luas saat low tide dan berpasir hitam karena volkanik. Kamari Beach nampaknya memang dipenuhi oleh wisatawan yang tinggal lama, kebanyakkan dari negara-negara Eropa yang kelihatan sekali kalau mereka merindukan matahari dan pantai setelah musim dingin yang baru saja lewat, sehingga kursi pantai pun menjadi rebutan.





Massage by the Beach

Day activity




Sebenarnya kami hanya ingin numpang lewat di Santorini demi bisa mengitari beberapa pulau terkenal Yunani yang lainnya, tapi setelah dipikir-pikir mengapa harus memaksa diri, nikmati saja sekarang yang ada, dan kembali lagi ke Yunani untuk pulau-pulau lainnya di kemudian waktu. Puji syukur karena keputusan ini tepat, kami sangat menikmati Santorini, sehingga 11 hari itu pun rasanya belum cukup. 

Recommended place to stay in Kamari Beach



You Might Also Like

26 comments

  1. 11hr di Santorini, huwaaaaaaa hopefully yaa suatu hari nanti bs kesiniii :)
    Pulaunya para dewa Yunani

    ReplyDelete
  2. tempat ngopinya keren mbak.. pagi2 gitu, depan pantai dan adem kayak gitu?? alamak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya adem banget, cenderung dingin jg kadang :)

      Delete
  3. Replies
    1. iya ya terkesan misterius tapi cantik :)

      Delete
  4. Makasih postingannyaaaa. Berasa ikutan ngintip ke sanaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sharing is caring Dan, you re welcome :)

      Delete
  5. Nggak afdol kalau mantai nggak foto-foto iya mbak hihihi

    Keren-keren

    ReplyDelete
  6. Alasan orang banyak mengabadikan sunset mungkin adalah karena tidak dibutuhkan banyak effort untuk melihat sunset.

    Saya jarang mendapatkan gambar-gambar pemandangan saat sunrise, karena mungkin memang dibutuhkan effort bangun pagi untuk bisa mendapatkan gambar nya. Di postingan ini, foto foto sunrise nya asli bikin pengen rajin bangun pagi-pagi heheheh. fotonya di Santorini pulak, double keren deh mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget kl lagi traveling terus bangun pagi demi sunrise keknya bakal mikir2 gitu ya, apalagi yang sunrise nya jam 5 pagi dan jauh dari hotel, mesti niat banget tuh :)

      terima kasih lho atensi nya :)

      Delete
  7. Keren bangeeet ini pantaaaii, huaaa... Jd kngen pantaaaaii

    ReplyDelete
  8. 11 hariiii di santorinii doangg...waduh luxury bgt deh tuh gw kayaknya blm mungkin begitu, ngga tipe yg bisa leyeh2 lama di 1 tempat, karena..............ga ada duitnya jugak!, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halahhhhhh....tuh tabungan gak berseri bukannya? :))

      Delete
  9. Suka banget gantungan kayu yang dibentuk macam-macamnya, itu souvenir atau aksesoris hotelkah?
    Asli cakep banget view Kamar Beach-nya, keputusan yang tepat tinggal 11 hari di sana ^^

    ReplyDelete
  10. indah banget dan rapi yah. pengeeen kesanaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mil, semoga secepatnya bisa ke Yunani ya :)

      Delete
  11. itu foto2 yg di atas, kekuningan gitu warnanya, sukkaaaaak ^o^... kesannya jd ceria..pgn bgt ih kesini mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. every little thing about Santorini emang cantik buangeth :)

      Delete
  12. Aduh emang salah malam minggu gini bacain blog nya Kak Feb.
    Jadi makin pengen ke Santorini. OMG, kemudian melirik USD yg melambung tinggi (:

    ReplyDelete
  13. Itu pantainya kayak lagi manggil2.. Kamari jo Kamari jo :D

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan