Sarana Transportasi di Santorini

By 10:55 PM , , , ,


Sekedar informasi saja untuk kamu yang niat ke Santorini , semoga postingan mengenai transportasi yang bisa digunakan selama disana bisa berguna. 


1. Jalan Kaki
Gratis, sehat dan praktis. Iya dong, situasi Santorini yang masuk keluar gang dengan kontur jalanan yang naik turun memang paling praktis dengan berjalan kaki khususnya di kota Fira dan Oia yang lebar jalananya tidak seberapa itu. 

Nanti di postingan terpisah saya akan menulis mengenai tracking yang kita lakukan dari kota Fira menuju Oia dengan jarak 12 kilometer.
Rute tracking di Santorini ini disebut-sebut sebagai salah satu rute tracking dengan panorama terindah di dunia, kalau kamu punya banyak waktu dan adrenalin, bisa banget dicoba. 
Kami menyelesaikan tracking dari Fira ke Oia ini selama 3 jam 20 menit padahal jalannya santai saja dan banyak berhenti untuk foto,  absolutely one of of our highlight in Santorini. 



2. Keledai 
Sebenarnya saya tidak mau menyarankan mode transportasi ini tapi di Santorini memang banyak sekali keledai yang dikomersilkan sebagai alat tunggangan. Rate nya sekitar €20 untuk rute keliling Oia atau keliling Fira. Kalau kamu punya hati sih terserah saja.



3. Kapal Laut 
Namanya juga ada di pulau tentunya sarana transportasi yang akan sering kamu gunakan adalah kapal laut, silahkan membaca travel tips di postingan ini untuk info lebih lanjut.


4. Sewa Mobil / Motor
Punya SIM Internasional ? Pilihan menyewa mobil/motor saat berada di Santorini bisa dijadikan pilihan yang bijaksana. Rate berkisar mulai €15 untuk motor dan €30 untuk mobil. Pastikan semua biaya nya tercover oleh asuransi ya.

5. Sewa ATV
Motor beroda 4 ini paling seru untuk dijadikan moda transportasi mengelilingi Santorini, banyak sekali turis yang menggunakan ATV, terlihat sportif dan nyaman saat digunakan, plus angin sepoi-sepoi sebagai bonusnya :)
Harga sewa ATV beragam tergantung jenis dan power ATV yang diambil. Pastikan rate yang diberi telah termasuk unlimited kilometer, asuransi full cover dan local tax. 


6. Bus Umum
Tadinya saya pikir Santorini akan susah diexplore jika kita tidak menyewa kendaraan sendiri, tapi ternyata tidak juga kok, bus umum antar area di Santorini frekuensinya lumayan memadai khususnya ke dan dari Fira, Oia, Kamari, Perissa, Pelabuhan Santorini, Akrotiri.
Terminal bus yang besar ada di Fira. Biaya sekali naik adalah mulai dari €1.60 (tergantung rute) dibayarkan melalui kondektur yang bertugas di dalam bus. 
Jadwal keberangkatan dan ketibaan bus di Santorini jelas kok dan sejauh pengalaman saya cukup tepat waktu. 

Bus Umum - Sarana Transportasi di Santorini

Papan pemberitahuan bahwa bus akan melewati dan berhenti di halte ini

Ini tipikal halte nya, lucu ya :)

Jadwal bus umum di Santorini - via





You Might Also Like

16 comments

  1. Kalo tempatnya kayak Santorini gini jalan kemana-mana seneng aja keknya. Tapi boncengan naik ATV juga seru kelihatannya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Dan naik ATV seru2an, ngeliat yang lain keknya asik dan gak terlalu mahal2 amat, boleh lah for fun :)

      Delete
  2. kartuposnya sdh aku terima, subhanallah dr kartu aja uda cantik begituuuu.....gmn aslinya, terimakasih doanya kakagh cantik, smoga saya dan pasangan bisa kesini jugak yaaaa someday *aamiin* (doa yg kenceeeng) hahahaha

    btw 3jam keliling dgn pemandangan kek gini gk bakal terasaaaaaaa :)))

    ReplyDelete
  3. aku paling suka kok jln kaki kalo pas traveling..dgn catatan ga bawa si baby ya.. ;p.. gempor kaki kalo ttp jln kaki ama dia :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh kamu udah lahiran ya Fan ? selamat yah...

      Delete
  4. Santorini? Duuuh gpp aku rela jalan kaki pun kalau view-nya sekeren itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalan kaki nya naik turun xixixii lgs kepengen pakai parem beneran deh :))

      Delete
  5. Pemandangannya keren, kayaknya jalan kaki gak capek hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. capek gak, nyut2an aja palingan betis :))

      Delete
  6. nyewa ATV itu yang paling keren di antara semuanya mbak (soalnya aku demen banget ama ATV apalagi yang merek2 dari jepang hehehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya emang seru banget muter2 pakai ATV :)

      Delete
  7. Kayanya mr.husband pasti rela bikin SIM internasional untuk motor deh Kak Feb.
    Ohya aku juga mau bilang makasih kartupos nya udah keterima :))

    ReplyDelete
  8. Seru banget pilihan ATV nya :D

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan