Will You Marry Me in Santorini ?

By 11:28 PM , , ,


Will you marry me in Santorini ? Salah satu spot with view untuk pernikahan di Santorini


'Sayang, untung kita udah nikah yah, pernikahan impian yang jadi kenyataan, jadi rasanya gak perih-perih banget ada di Santorini' :) 
Serius, saya bilang begitu ke suami saya waktu saya lihat banyak sekali pasangan bride & groom atau yang masih calon pengantin dengan pakaian pernikahan mereka. Setiap pojokkan dan tanjakkan jalan memang rasanya surga bagi para pencinta, tidak mengherankan Santorini dijadikan dream destination untuk merayakan cinta. 

Banyak sekali wedding organizer yang menawarkan berbagai macam paket pernikahan, bahkan untuk re-vow juga. Ada 75.000 hasil yang dikeluarkan oleh mesin pencari Google saat saya memasukkan petunjuk "wedding organizer in Santorini". 

Dari berbagai website itulah saya mendapatkan informasi berapa kira-kira biaya jika ingin menikah di Santorini. Paket menikah nya dibagi menjadi beberapa kebutuhan, paket menikah sipil, paket menikah di gereja Orthodox, paket mengulang janji pernikahan, paket menikah di kapal pesiar. 
Paket yang paling sederhana dijual mulai dari harga €1500, tidak banyak yang termasuk di paket ini tentunya, semakin banyak mau nya ya semakin harus rela bayar lebih mahal lagi. 
Itu pun belum termasuk biaya venue nya dan kalau mau undang tamu ya hitung lagi food & beverages untuk mereka yang hadir.

Paket menikah dengan tema destinasi macam ini biasanya memang lebih intimate karena yang ikut serta hanya keluarga dan sahabat dari si pengantin, namun bukan berarti semakin sedikit tamu semakin murah juga sih, itu salah besar. 

Simple tapi.....ahhhh meleleh :)


Santorini pun dilirik oleh pasangan yang ingin merayakan ulang tahun pernikahan, mengulang janji suci dengan panorama caldera yang susah dideskripsikan dengan kata. Untuk re-vow seperti ini jika saya perhatikan harga paketnya lebih reasonable karena tidak diperlukan pengurusan sertifikat-sertifikatnya. 

Lagi asyik-asyiknya menyusuri Oia, tiba-tiba terdengar bunyi musik tradisional Yunani dan lewatlah gerombolan para pemain musik mengawal seekor keledai yang ditunggangi calon pengantin perempuan, sedangkan bridesmaid nya jalan di sampingnya dengan gaun panjang berwarna peach.
Hati wanita manapun pastinya langsung berdegup dengan nuansa romansa seperti ini.

caption this !

Calon pengantin dari Jepang yang sedang melakukan pre wedding photo, tahu gak ini jam 3 siang dan asli nya panasssss banget, saya pun lagi neduh di bawah pohon dan tahu2 pasangan ini lewat.
Calon bride nya ngangkat2 gaun nya sendiri lengkap dengan make up, sementara calon suami nya santai aja lenggang kangkung hahaha mungkin dia pun udah kegerahan dengan jas lengkap nya itu ;))



video



You Might Also Like

12 comments

  1. Huwaoow, menikah di Santorini itu impian banget!

    ReplyDelete
  2. *brb nabung buat re-vow disana*

    ReplyDelete
  3. haduuh, udah terlanjur nikahnya di jakarta~ pengen bulan madu ulang disana aja deh kalau bisa XD XD

    ReplyDelete
  4. mattikkkk.. mattiikkk.. cantik bgt

    hahahaha *calonn manaaa calonnn* *ubek-ubek kolong meja*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha semoga dapat jod di Aussie ya :))

      Delete
  5. masih dan selalu amazed dengan putiiiiihnya yang super duper bersiiiiiiih itu....batu di aisle to the vownya itu apalagi, bisa putih banget. beda gt dgn wedding organizer di Indo yg kdg aku lihat kurang memperhatikan detail kebersihan/kerapian untuk pernik2 dekornya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. WO kalau di Bali sih ok-ok kok Dwi, kalau di daerah lain kurang ngerti jg deh ehhehe

      Delete
  6. Bisa ke Santorini aja udah kayak di alam mimpi, apalagi sambil kewong di sana.... *doa komat-kamit*

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan