Keriaan di Musim Panas 2015

By 12:25 AM , , ,

Secara kalender memang musim panas masih berlaku sampai minggu terakhir bulan September sih, tapi rasanya kalau anak-anak sekolah sudah masuk lagi per tanggal 1 September kemarin rasanya musim panas nya ikutan pergi juga. 

Tahun ini bisa dibilang kalau kita mendapatkan musim panas yang menyenangkan, banyak hari di rata-rata 30 derajat celsius yang artinya ok punya. Tahun ini kita sengaja untuk tinggal di rumah dan tidak keluar kota/keluar negeri (kecuali saya yang pergi bersama teman2 wanita ke Disneyland Paris), traveling terakhir ke luar negeri memang telah direncanakan dan dilakukan di bulan April dan Juni lalu. 
Ini karena tahun lalu saya sempat traveling ke Italia di bulan Agustus dan sesungguhnya saya ogah lagi traveling pas lagi-lagi nya musim liburan.

Talking about summer, saya sangat menikmati berada di kota saya tinggal ini, banyak keriaan setiap hari nya, event besar dan summer festival hampir di setiap akhir pekan, dari yang susah dapat tiket nya seperti Tomorrowland sampai yang memang acara gratisan untuk semua orang. Pokoknya kalau udah musim panas, mesti rajin-rajin buka kalender online dari situs-situs pariwisata kota karena biasanya disana kita akan banyak dapat informasi keriaan apa yang akan ada di minggu-minggu itu.

Nah saya senang banget tahun ini bisa datang ke beberapa summer bar yang ada di Antwerpen, namanya summer bar berarti hanya buka saat summer saja, sekitar tanggal 1 Juli sampai 31 Agustus lalu bisnis ini tutup lagi. 

Summer bar ini gak melulu harus di depan pantai kok, kadang pengusaha summer bar ini jeli banget dengan menghadirkan pantai di depan sungai sekalipun, lengkap dengan pasir pantai sebagai eksterior nya. Bahkan cargo pun disulap jadi summer bar yang seru. 

#Strandwerpen
Strand artinya pantai dan werpen diambil dari kata Antwerpen. Kesannya pantai padahal sih letaknya di depan sungai aja lho. 

via


#Zomer Bar
Zomer dalam bahasa Belanda artinya summer, ini proyek pemerintah lokal di musim panas untuk penduduk nya. Ada counter makanan eksotis dari berbagai negara, coctail bar, sirkus, DJ dan masih banyak lagi keriaan lainnya, sampai perpustakaan umum pun tersedia disini :)

via



#Bocadero
Sama juga nih Bocadero juga letaknya di depan sungai yang saat matahari terbenam ok banget view nya. Kalau Bocadero ini selalu hadir sepanjang tahun, di musim lainnya Bocadero ini restoran dan lounge yang kebanyakkan memasang musik salsa. 
Di saat musim panas, Bocadero memberi sentuhan tambahan musim panas seperti kolam renang, sunbath deck, pokoknya ala ala Saint Tropez deh :) 

via

via


#Summer Josephine's 
Kalau summer bar yang lainnya mesti banget bernuansa pantai, Summer Josephine's beda lagi, mereka lebih kayak chill in the garden, duduk-duduk di bawah pohon rindang sambil dengerin musik Jazz live, kalau malam-an dikit baru deh ganti DJ. 

via

via


“it’s a smile, it’s a kiss, it’s a sip of wine … it’s summertime!” 
― Kenny Chesney






You Might Also Like

5 comments

  1. Suka suka ama tempat nongkrong2 kece begini
    Eh kalo ngak salah di medan sumut juga menyebut sungai pake pantai segala dech

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiihi lucu ya penggunaan bahasa di Medan itu, gw tadi browsing dan nemu yang kocak2 :)

      Delete
  2. sebagai orang yang nggak kuat di tempat dingin, saya begitu mencintai summer.. aaah seru.. ada ehem2nya klo ke pantai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. summer suka begah sih, gerahnya gak ketolongan..ah manusia lah apa2 salah :))

      Delete
  3. Jadi inget waktu tinggal di bali, duh makin pengen balik lagi..

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan