Stasiun Kereta Cantik Milik New York

By 10:54 AM , ,

Related Post : 



Kok jadi keterusan posting mengenai stasiun kereta ya, saya bikin labels baru saja ya #CeritaStasiunKeretaApi :) 

Kali ini saya akan bercerita mengenai stasiun kereta di New York, Grand Central Terminal yang hits nya luar biasa. Gimana gak hits kalau penampilannya kerap muncul di film-film box office Hollywood. 
'Friends with Benefit' nya Mila Kunis & Justin Timberlake, 'Unfaithful' nya Diana Lane & Richard Gere, sampai 'Superman',  3 dari banyaknya daftar film Hollywood yang mengambil setting di stasiun kereta api New York ini.




Sama seperti stasiun kereta di Antwerpen, Grand Central Terminal juga selalu termasuk dalam daftar salah satu stasiun kereta tercantik di dunia.
Stasiun kereta kebanggaan New Yorker ini terakhir kali di renovasi pada tahun 1996, lengkap dengan puluhan toko dan restoran, nama boleh stasiun kereta tapi rasa seperti di shopping mall. 





Saya menikmati Grand Central ini justru saat rush hour (dengan catatan kita gak harus ngejar kereta ya) tahu kan ya waktu adalah uang untuk para New Yorker ini, sampai-sampai kecepatan jalan pun kalau bisa terbang deh saking terburu-buru nya.

Biasanya saya melihat kesibukkan mereka dari atas tangga pertama, disitu ada balkon tempat yang asik untuk watching people. 



Bicara mengenai interior, seperti biasa jam besar gantung menghiasi aula stasiun kereta, jam memang merupakan ikon paling penting ya di tempat seperti ini. 
Dan langit-langit stasiun berwarna hijau seperti batu emerald, masterpiece sekali, salah satu keindahan stasiun kereta New York ini. 



Grand Central Terminal New York - the city's crown jewel - merupakan salah satu sightseeing spot yang mestinya jangan dilewatkan untuk para turis, dan untuk mengakomodasikan para turis, pihak management pun mengadakan tour keliling stasiun lengkap ditemani guide yang profesional. Setiap orang yang minat ikutan dipatok harga tiket sebesar US$ 20 untuk menjelajahi setiap pojok stasiun lengkap dengan spot-spot rahasia nya. 

Asyik banget ya tinggal di kota yang stasiun kereta nya bukan hanya berfungsi sebagai stasiun tapi juga tempat berkumpulnya para turis yang terkesima dengan keindahan bangunan stasiun itu sendiri.






You Might Also Like

5 comments

  1. Liatin orang2 di balkon gitu seru juga ya hahah jendela2 besarnya bikin keliatan megah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. ruangan aula nya emang luas banget Von, penuh sama ratusan orang yang lari-lari ngejar kereta :)

      Delete
  2. Kalo stasiun keretanya kek gini mau deh tiap hari naik kereta. :-P

    ReplyDelete
  3. Duh, cakep banget! Dan I am enjoying your new hashtag a lot :)

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan