Belanja Seru di Prancis Utara

By 11:25 AM , , , ,




Jalan-jalan tiada berkesan tanpa beli suvenir ha ha ha ini mah alasan aja tapi bener deh toko-toko suvenir di desa-desa yang kita lewati saat road trip ke Normandi itu lucu-lucu banget koleksinya ya ampun. Apalagi saya tuh suka banget sama produk-produk vintage nya Prancis kayak kain taplak lace, tissue kertas dengan berbagai model gambar vintage sampai ke cangkir-cangkir teh nya. 



Udah gitu ya toko-toko suvenir nya bisa banget deh milik bangunan, banyak banget yang menggunakan bangunan tua sebagai tempat mereka berjualan, tanpa merubah design aslinya, mungkin ingin membawa para pengunjung kepada suasana asli ratusan tahun lalu. 





Seperti biasa sih saya palingan beli nya magnet dan gelas sloki, 2 benda ini selalu gak ketinggalan untuk dibeli sebagai kenang-kenangan, harganya gak mahal-mahal amat dan gak makan tempat juga, kalau lagi berbaik hati bagi-bagi kartu pos di sosial media nya Jalan2Liburan, ya otomatis saya beli juga kartu pos nya :) 

Nah lain hal kalau road trip, kondisi bawaan bisa lebih banyak dong ya, dan namanya gak ke Prancis kalau gak beli wine untuk stok di rumah. Namun di Normandi gak ada vineyard dan pabrik wine, beda kayak di Southern France, so ya stok yang dibeli minuman asli Normandi cedar wine. 



Udah gitu banyak juga koleksi jam berbagai buah yang tumbuh di sekitar area ini, lalu garam laut untuk memasak yang telah dicampur dengan daun rosemary atau herbs lainnya, mustard dan keju juga banyak sekali dijual. 







You Might Also Like

13 comments

  1. Saya baca ini sambil mikir kira-kira di desa saya bisa memproduksi apa ya? Itu cantik cantik banget

    ReplyDelete
  2. Manis bangeett deh ngebayangin suasana di desa dan toko suvenirnya. Mama mertua pasti seneng banget sama cecangkiran dan kain kainnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. selera mama mertua mu sama kayak aku berarti Dan :)

      Delete
  3. Cakep-cakep banget sih. Aku mau pilih yang mana ya? Bingung. Qiqiqi... emang ditawarin apa ya perasaan banget gue haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha ha sebut aja mau yang mana, cuman sebut doang kok :)

      Delete
  4. dua foto yang terkahir itu apa sih? Keju bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling bawah foto Mustard, atas nya garam laut dengan herbs :)

      Delete
  5. manteb nih blanja di prancis utara lagi :D

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan