Enjoying The Indian Summer

By 11:43 PM , , ,

Enjoying The Indian Summer 2015


Bukan, bukan menikmati musim panas di India kok, tapi Indian Summer itu adalah istilah yang diberikan untuk cuaca yang menghangat di saat musim gugur yang biasanya sudah mendingin, fenomena meteorology ini biasa disebut juga dengan musim panas palsu, yang artinya di tengah-tengah udara dingin tahu-tahu ada hari yang tiba-tiba temperatur nya naik menjadi lebih hangat. 
Dulu di Indonesia saya ingat betul tiap jam 9 malam ada Dunia Dalam Berita lalu ada selipan acara Prakiraan Cuaca, nah kalau disini acara prakiraan cuaca seperti ini bakal ditonton orang dengan seksama, dan pastinya sambil berdoa juga supaya jangan sampai udara nge drop sekali menjadi sangat dingin. Ini ada hubungannya juga dengan mempersiapkan diri harus pakai outfit yang seperti apa ketika keluar rumah, daripada salah kostum kan :)

Enjoy Indian summer while it's around, because one thing is for certain, it never lasts!


Di awal musim gugur beberapa minggu yang lalu di beberapa kota di Eropa sudah turun salju padahal masih bulan Oktober, saya sempat lihat juga salju halus saat berada di Luxembourg, saking tipisnya sudah mencair ketika tiba di tanah, tapi tetep saja ya bersalju, di atas-atas atap mobil dan atap rumah sudah putih tertutup lapisan tipis salju. 

Indian Summer pastinya menyenangkan karena di tengah-tengah udara yang dingin, tiba-tiba temperatur naik lagi menjadi lebih hangat. Seperti minggu-minggu ini contohnya, Indian Summer diperkirakan hadir, sekitar 18 derajat setiap harinya dan matahari bersinar, ini sudah termasuk hangat ya, coba bandingkan minggu-minggu sebelumnya bisa hanya 6 derajat maksimum per hari nya. 
Aktifitas yang dilakukan orang-orang saat Indian Summer biasanya mereka memenuhi taman kota, sekedar jalan-jalan menyusuri taman, atau duduk-duduk tepat di bawah sinar matahari. 


Oh Hello, Sweet Indian Summer !


There is no season such delight can bring, as summer, autumn, winter and the spring. - William Browne

There is a harmony in autumn


Penasaran tidak kenapa disebut Indian Summer? Apa hubungan nya sama Indian? Indian disini bukan orang India ya, tapi  suku Indian - orang asli Amerika. 
Sampai sekarang masih banyak perdebatan mengenai deskripsi Indian Summer ini, salah satu teori yang masuk akal adalah karena di musim gugur seperti ini merupakan musim favorit para suku Indian untuk berburu. 
Sedangkan di Inggris, fenomena berubahnya temperatur udara ini seperti ini disebut dengan istilah St. Martin's Summer dan St. Luke's Summer.








You Might Also Like

13 comments

  1. Baru tahu istilah Indian Summer ini. Makasih Fe. D

    ReplyDelete
  2. Eh dunia dalam berita ini masah ada ngak yaa di TVRI ??? duch efek dah lama ngak TVRI an hahaha

    ReplyDelete
  3. Ohhh baru tahu istilahnya Indian Summer. Kata suami, aku beruntung autumn ini masih lumayan sering matahari muncul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin2 cloudy mulu ya Den, minggu ini kembali lagi mataharinya, bikin hati ceria juga ngeliat langit biru :)

      Delete
  4. Kalau di Jerman namanya 'Goldener Herbst', artinya kira-kira ya musim gugur yang berwarna cemerlang keemasan.

    ReplyDelete
  5. Oh aku prnh ngerasain ini berarti... pas Nov ke Bulgaria itu cuaca yg tdnya udh dingiiin, tp pernah suatu hari berasa hangat ampe jaket aku lepas krn mulai gerah :D Itu indian summer namanya ya mba

    ReplyDelete
  6. iya Fan kurang lebih begitu dari deskripsi nya :)

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan