Macaron Enak dari Laduree yang Legendaris

By 2:00 AM , , ,



Macaron bisa dibilang salah satu penganan yang paling instagramable di era sosial media sekarang ini saking cantiknya, berbentuk bulat-bulat kecil dengan warna warni pastel yang menggugah selera, beda warna tentunya beda rasa. 

Banyak yang menulis macaron menjadi macaroon, padahal macaron dan macaroon sama sekali berbeda, kalau macaroon terbuat dari terigu, telur dan kelapa kering sehingga rasanya seperti kue kering kelapa sedangkan macaron yang sedang saya bicarakan ini berbasis meringue yang terbuat dari tepung kacang almond, putih telur dan gula, lalu kemudia diisi lapisan butter cream dengan rasa buah, coklat, vanila ataupun rasa lainnya. 


Sensasi menggigit macaron yang enak itu mulai terasa sejak gigitan pertama pada bagian luar yang renyah lalu bagian dalam yang lembut, sedangkan rasa isi nya mengikuti selera masing-masing orang, ada yang suka isi yang sangat manis, ada juga yang lebih memilih rasa yang manisnya biasa saja.

Bicara mengenai macaron maka tidak lepas dari Paris dan merek macaron dari merek terkenal LadureeLaduree yang legendaris ini telah ada sejak tahun 1861 dan sampai sekarang memiliki cabang yang tersebar di 26 negara dan cabang toko yang terbanyak ada di Prancis dong tentunya, sedangkan cabang Laduree yang terdekat dari Indonesia adalah di Singapura atau Sydney (correct me if I m wrong ) 






Cabang Laduree yang paling ramai dikunjungi adalah yang terletak di Avenue des Champs-Elysées Paris, jangan heran kalau harus antri demi sebuah macaron. 

Laduree sih ada ya di kota saya tapi hanya berupa gerai untuk take away, beda kayak di Paris yang bisa sambil duduk-duduk cantik ngeteh atau ngopi, makanya saya semangat banget pas tahu Laduree baru buka juga di Brussels beberapa bulan lalu, lengkap dengan menu warm food nya, kita bisa dine in sambil nyantai duduk-duduk disitu, kebetulan Laduree letaknya di dalam bangunan tua dengan atap-atap tinggi, ukiran di pilar dengan sentuhan emas, lalu design Laduree yang kental akan nuansa Prancis kuno beserta lukisan-lukisannya. Duh cantik banget deh pokoknya.




Seperti halnya merek Prancis yang mengutamakan kualitas dan keindahan sampai ke titik akhir penyajian, ya Laduree seperti itu juga, bukan hanya jenis produk yang diperhatikan sampai detail tapi juga sampai ke kotak pembungkus dan pita untuk membungkusnya. Warna pastel seperti hijau pupus dan lilac mendominasi Laduree. 

Untuk rasa pilihan macaron nya, saya memilih Pistache sebagai favorit saya, juga Marie Antoinette berwarna biru, sedang teh saya memilih Josephine ( black Chinese tea ) karena hmmm...karena sama seperti nama saya :) 

Bagaimana dengan kamu? Sudah pernah nyobain macaron dari Laduree belum ? :)






You Might Also Like

12 comments

  1. Wahh.. Iya terkenal ya ini, udah sering lihat temen2 posting. :D Bagus bgt tempatnya.. Kayak2nya si jj royal terinspirasi dari sini designnya, berasa mirip :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di JJ Royal ada menu bebek goreng, di laduree gak ada xixixix

      Delete
  2. hmmm baru tau kalo macaron sama macaroon beda. hahah thanks ya mba infonya. Tempatnya cantik bgt ya :D

    ReplyDelete
  3. Kayaknya karena belom pernah cobain Laduree makanya gak terlalu suka macaron kali ya (makasih ilmunya, dulu suka nulisnya macaroon.. Hehehe orang sotoy abis). Yang pernah nyoba di beberapa toko di Indonesia (yang paling mahal di toko di Mulia Bali) semuanya kemanisan sampe giung rasanya. Bukan penggemar makanan manis soalnya dan ya itu tadi belom pernah nyobain Laduree. Hihihi. Tempatnya cantik banget itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh kl kemanisan gak enak, gak suka kalau manis nya terlalu intens, kl Laduree emang pas sih xixixi ini kok kayak sponsored post dah :))

      Delete
  4. Aku pernah nyobain macaron Laduree rasa mawar, enak, tapi mahal, sebiji 1.60 euro waktu itu... Nggigitnya udah kayak sayaaaang bgt... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhha one life time experience gak papa ya Put :)

      Delete
  5. hmm... di jkt aku prnh nyobain macaron dr bbrp restoran yg katanyaa sih paling enak... tapi kok 1 pun g ada yg aku suka ya mba -__-..nth karena aku memang ga suka makanan manis, ato memang rasanya ga pas ama lidahku :D .. yg laduree ini blm prnh coba sih, ntr deh kalo lg di sing aku cari.. kalo ga cocok juga, berarti macaron memang bukan favoritku :D

    ReplyDelete
  6. hooo aku kira macaron sama macaroon itu sama .

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan