Mencetak Foto Setelah Liburan

By 12:03 AM ,



Di era yang serba digital seperti sekarang ini sedikit banyak merubah gaya hidup dan kebiasaan orang sehari hari, kalau dalam dunia traveling, foto-foto seusai liburan yang biasanya langsung kita cuci untuk dicetak lalu dimasukkan ke album, kebiasaan itu pun berubah menjadi meng upload foto-foto hasil liburan langsung dari memory card atau wifi, lalu di upload dan dimasukkan ke sosial media, atau album online macam Flickr

Kebetulan karena saya tipe yang masih old school banget, saya senang juga yang namanya mencetak foto-foto setelah liburan namun dilakukan dengan secara selektif, dipilih per kota 2-3 foto dan biasanya saya melakukan ini setiap 6 bulan sekali, jadi semacam sekaligus nge print nya. 
Lalu sisa-sisa fotonya saya simpan di Flickr, saya langganan akun Flickr yang Pro sehingga saya bisa menyimpan secara online semua koleksi foto yang saya miliki. Gak usah takut foto bakal dicolong orang, di akun Flickr bisa kok di setting private. 




Untuk foto-foto yang akan dicetak, saya biasanya terbantu dengan banyaknya pilihan cuci cetak secara online, aplikasinya di smartphone banyak sekali, bisa dipilih mana yang paling cocok, baik itu dari harga cetak nya sampai ke biaya pengirimannya. 
Salah satu yang menjadi andalan saya adalah Polagram apps (#not a sponsored post), yang baru-baru ini merubah nama apps nya dengan LALALAB apps



Aplikasi ini menghubungkan kita dengan akun Instagram yang kita miliki, tinggal kita beri centang foto mana yang ingin kita cetak lalu pilihan modelnya juga macam-macam, dari yang ukuran standard, ukuran sebesar poster, kartupos, magnet, canvas sampai model ala polaroid. 
Mau kasih hadiah untuk seseorang? Lewat aplikasi ini juga bisa, tinggal pilih foto mana yang mau dicetak, lalu nanti ada packaging cantik yang siap dikirimkan sebagai hadiah kepada orang yang dituju. 

Favorit saya yang model klasik Polaroid sih kalau dari aplikasi ini, bisa ditulis juga caption nya di setiap foto, dengan font yang bisa juga dipilih. 

Bagimana dengan kamu? Masih suka cetak foto juga kah setelah berlibur ? 



You Might Also Like

13 comments

  1. Nggak mba, sekarang lebih ke upload aja di sosmed dan save di flashdisk setelah liburan. Dulu sih iya sering mencetak foto setelah liburan :D

    ReplyDelete
  2. Aaah. Makasih udha posting ini. Keinget harus beli hard disk eksternal yang baru. Gw sendiri belom pernha sih cetak foto lagi sejak jaman digital kecuali yang emang buat dipajang di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw nih masih old school kadang, seneng buka album foto :)

      Delete
  3. Aku termasuk yg lumayan sering cetak dan pajang di kamar

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebayang tuh dinding penuh ama foto kancutbray :p

      Delete
  4. masih dunk mba ^o^..untuk dipajang di dinding rumah... ga usah bnyk2, pokoknya ada foto yg mewakilkan liburan kita di suatu tempat ;)

    ReplyDelete
  5. wah... asik tu kyknya liburannya ^^

    ReplyDelete
  6. Aku udah enggak cetak Kak Feb, selalu niat tapi unjung2nya lupa...hadeh...
    Btw foto2nya lucu2 ih...

    ReplyDelete
  7. Aku kepikiran mau dicetak tapi nanti kalau udah menetap dan punya rumah sendiri hehe

    ReplyDelete
  8. Kalau aku sih habis jalan-jalan jarang banget fotonya tak cetak kalau nggak bener-bener bagus gitu, kebanyakan aku simpen secara offline dan online di Google Drive. :)

    ReplyDelete
  9. Cetak foto ya :D jarang-jarang sih.. Lebih seneng diupload di Blogger :D hehe

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan